Lifestyle

8 Adegan Paling Menyedihkan dari Serial Drama Korea

  by: Alvin Yoga       27/3/2019
  • Biar Cosmo tebak, salah satu alasan mengapa kamu betah menonton serial drama Korea selama berjam-jam mungkin karena adegan romantis dan cheesy line-nya yang bikin tersenyum-senyum sendiri. Right? Riiight? Well, perlu diakui, adegan romantis di drama Korea memang luar biasa menggemaskan. Tapi di luar hal itu, beberapa penggemar serial drama Korea ternyata lebih memilih menonton adegan yang menyedihkan dengan plot twist yang membuat air mata mengalir. It's just the way Korean drama fans are. Jika kamu termasuk salah satu di antaranya, ladies, ini dia beberapa adegan menyedihkan terbaik dari serial drama Korea pilihan Cosmo. Selamat menonton ulang!


    1. Ketika Seol-hee meminta Joo-man untuk meninggalkannya (serial drama Fight For My Way)

    Sulit untuk tidak merasa "tertusuk" ketika menonton serial drama Fight for My Way yang jalan ceritanya begitu realistis. Ada beberapa adegan di mana sang pemeran utamanya harus berhadapan dengan kegagalan karier, atau menerima penolakan ketika melamar kerja. Namun salah satu yang paling menyedihkan adalah ketika salah satu karakternya harus menolak cinta karena perbedaan latar belakang keluarga serta perselingkuhan.



    Ketika Seol-hee (diperankan Song Ha-yoon) mengetahui bahwa ia diselungkuhi oleh kekasihnya, Joo-man (diperankan Ahn Jae-hong), ia akhirnya berhenti memberi pasangannya kesempatan kedua. Setelah memberinya begitu banyak kesempatan - terutama setelah ia dipermalukan oleh keluarga kekasihnya karena kondisi keuangan keluarganya yang tidak baik - ia mengumpulkan keberanian untuk memutuskan bahwa sudah saatnya kisah cinta tersebut berakhir.


    2. Ketika Woo-tak memutuskan bahwa sebaiknya ia cukup menjadi teman saja (serial drama While You Were Sleeping)

    Peran Jung Hae-in dalam While You Were Sleeping, Han Woo-tak, mungkin lebih menjadi favoritmu dibandingkan peran Jung Jae-chan yang diperankan oleh Lee Jong-suk. Well, Nam Hong-joo (diperankan Bae Suzy) memang cocok dengan Jung Jae-chan, namun siapa sih yang tidak berteriak "OMO!" ketika tahu bahwa Woo-tak diam-diam menaruh perasaan pada Hong-joo dan tak segan merelakan dirinya demi melindungi perempuan itu di setiap kesempatan?

    Dalam salah satu adegan, Woo-tak sempat mengambil sebuah foto yang menunjukkan bayangan dirinya dengan Hong-joo. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa Hong-joo seakan-akan sedang menaruh kepalanya di bahu Woo-tak. Tentu saja Woo-tak senang dengan hasil foto tersebut, meski sebetulnya status mereka hanyalah...sekadar teman. Awww!!!


    3. Ketika Seo Dae-young dan Myeong-ju terpisah oleh pekerjaan dan perang (serial drama Descendants Of The Sun)

    Pasangan kedua dalam serial drama Descendants of the Sun memiliki jalan cerita yang cukup tragis. Karakter Seo Dae-young yang diperankan oleh Jin Goo, serta karakter Yoon Myeong-ju yang diperankan Kim Ji-won saling mencintai satu sama lain - apapun yang terjadi. Namun sayang, seringkali pekerjaan mereka sebagai anggota militer membuat keduanya harus berjauhan, dan mereka tak bisa berbuat apa-apa selain menerima tugas tersebut dengan berat hati serta menangisi nasib mereka yang berkata kejam. Damn.


    4. Ketika Ae Shin and Eugene berpisah (serial drama Mr. Sunshine)

    Mr. Sunshine adalah sebuah melodrama keluaran tahun 2018 yang jalan ceritanya mungkin tak pernah kamu bayangkan. Sangat menarik melihat bagaimana Go Ae-shin (diperankan Kim Tae-ri) dan Eugene Choi (Lee Byung-hun) mencoba untuk mencari tahu apa arti cinta. Namun sayang, situasi seringkali memaksa mereka untuk berjauhan, dan dalam beberapa kesempatan, mereka bahkan tidak memiliki pilihan selain mengorbankan keinginan hati dan berpisah.




    5. Ketika istri Pangeran Wook meninggal (serial drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

    Bisa dikatakan sang pangeran kedelapan (diperankan Kang Ha-neul) merupakan salah satu karakter yang paling sering membuat air mata mengalir ketika menonton drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Lupakan soal ambisi dan pengkhianatan yang terjadi di sekitar sang pangeran, salah satu adegan yang paling menyentuh hati adalah ketika istri Pangeran Wang Wook, Lady Hae (diperankan Park Si-eun), meninggal.

    Sebelum kejadian menyedihkan tersebut terjadi, Lady Hae sempat meminta pertolongan Hae Soo (diperankan IU) untuk mendandaninya agar ia terlihat cantik di depan sang pangeran. Ia berharap kelak sang pangeran dapat mengingat sosoknya dalam tampilan tersebut. Sayang, ketika sang pangeran menghabiskan waktu-waktu terakhir bersama istrinya, ia tak pernah memiliki kesempatan untuk mengatakan betapa ia mencintai istrinya tersebut. Lady Hae hanya sempat berkata, "Saya bisa memiliki kesempatan untuk mencintaimu. Itu saja sudah cukup." Tak lama setelah ia mengatakannya, ia pun meninggal, tanpa mengetahui bahwa sebenarnya sang pangeran juga memiliki perasaan cinta yang sama. *play that sad song, please*


    6. Ketika sang Goblin akhirnya...pergi (serial drama Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God)

    Kim Shin (diperankan Gong Yoo) memiliki berkat sekaligus kutukan yang membuatnya mampu melihat masa lalu dan masa depan seseorang dalam serial Guardian: The Lonely and Great God. Di satu kesempatan, ia sempat "menengok" masa depan Eun-tak (diperankan Kim Go-eun), di mana perempuan tersebut mengunjungi salah satu restoran di Kanada tanpa keberadaan dirinya. Ia kemudian menyadari bahwa realita di masa depan nanti, ia mungkin tidak akan mampu menghabiskan sisa hidupnya bersama dengan perempuan yang ia cintai. Seakan hal tersebut belum cukup menyedihkan, ketika Kim Shin kemudian mengorbankan dirinya demi melindungi wanita yang ia cintai, Eun-tak menangis tersedu-sedu sambil berkata, "Tidak boleh. Kamu tidak boleh mati." Why did this has to happen?!


    7. Ketika Sunny mengucapkan selamat tinggal (serial drama Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God)

    Sang Grim Reaper (diperankan Lee Dong-wook) dan Sunny (diperankan Yoo In-na) melewati begitu banyak kisah cinta bersama...hanya untuk berpisah di akhir cerita. NOOO! Andwae!!! It's so unfair! Really. Dikisahkan ketika mereka bertemu untuk terakhir kalinya, Grim Reaper akhirnya dengan jujur mengatakan bahwa dirinya adalah Wang Yeo - seorang yang membunuh Sunny, pasangannya sendiri, di masa lalu - kemudian pergi meninggalkan Sunny yang meratapi takdir tersebut. Buruknya lagi, ketika semua orang menyadari bahwa Sunny ternyata mengingat seluruh kejadian tersebut (ingatannya tidak terhapus), ia mengatakan selamat tinggal pada Wang Yeo, dan berharap dengan sepenuh hati bahwa di kehidupan selanjutnya nanti, "[their] wait will be short and [their] meeting will be long". Satu-satunya hal yang membuat penonton tersenyum adalah pada akhirnya Sunny mendapatkan keinginannya tersebut ketika mereka bereinkarnasi (dan sekarang, kamu bisa menikmati penampilan Dong-wook dan In-na dalam serial drama terbaru Touch Your Heart yang terasa seperti spin-off untuk Goblin).


    8. Ketika Jung-hwan menyatakan perasaannya, kemudian mengatakan bahwa hal itu hanyalah sebuah kebohongan (serial drama Reply 1988)

    Bicara soal plot twist yang menyebalkan, salah satu drama dengan twist yang paling "juara" adalah Reply 1988, yaitu ketika Jung-hwan (diperankan Ryu Jun-yeol) menyatakan isi hatinya pada Duk-seon (diperankan Hyeri). Sudah cukup menyakitkan melihat Duk-seon terlihat kasihan dan tidak nyaman ketika Jung-hwan menyatakan cintanya, dan yang lebih buruknya lagi, ia harus berpura-pura bahwa semua yang ia katakan hanyalah sebuah kebohongan belaka hanya untuk menyelamatkan persahabatan mereka. AW! THAT HURTS!



    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. TVN)