Better You

Intip Manfaat Cuka Apel Yang Belum Kamu Ketahui!

  by: Nadhifa Arundati       27/3/2019
  • Meski memiliki aroma yang cukup menyengat, tetapi di balik itu semua cuka apel bisa menjadi life saver kamu dalam mengatasi beberapa masalah – yes, jangan meremehkan si cuka apel yang kaya akan khasiat! Enggak kalah sama aloe vera, lemon, dan madu – cuka apel will be your new weapon. Simak!


    Penghilang bau kaki yang tak sedap

    Wajah mulus, kulit putih bersinar, dan rambut berkilau just like a diamond..... Semua ini sia-sia kalau kamu punya masalah bau kaki! Mungkin orang yang tak pernah bertemu langsung denganmu tak akan terganggu dengan masalah ini – namun bukan berarti kamu mengacuhkan bau kaki yang masih menetap. Let’s see... Cuka apel bisa menyelesaikannya!  Siapkan 1 cup cuka apel, taruh dalam bak, rendam kaki kamu selama 15 menit – do it often.




    Mengatasi masalah jerawat

    Membicarakan tentang solusi masalah jerawat memang tak ada habisnya – jerawat bakal tetap menghantui hidup kamu. But hey, enggak ada salahnya untuk mencoba mencegah dengan berbagai cara, salah satunya dengan cuka apel. Meski kamu sudah mengatasi dengan berbagai jenis obat jerawat, sesekali beralih-lah ke yang alami. Yang perlu dilakukan: aplikasikan cuka apel ke area wajah berjerawat dengan kapas. Setelah seminggu, kamu akan melihat seberapa ampuh kekuatan cuka apel! #AppleCiderVinegarPower.


    Mencegah perut kembung

    Tak hanya masalah kecantikan saja yang perlu kamu perhatikan, kesehatan tubuh juga harus jadi prioritas – seperti perut yang terasa kembung..... Ugh! Sangat mengganggu aktivitas dan nafsu makan (nightmare). Just chill, konsumsi cuka apel 15 menit sebelum kamu makan. Then you’ll see.




    Menghilangkan masalah rambut ketombe

    Memakai shampoo berlabel “Anti Ketombe” saja enggak cukup, ladies. Saatnya untuk mencoba cara lain – aplikasikan cuka apel ke area kulit kepala dengan bola kapas, gunakan di malam hari dan bilas keesokan harinya. Tahan! Meski aroma cuka apel menyengat, tetapi masalah rambut ketombe akan tuntas, ASAP.


    Dapat dijadikan sebagai toner alami

    Last but not least, cuka apel bisa menjadi pengganti toner yang sehari-hari kamu pakai. Hmm... Mungkin kedengarannya cukup membuat kamu bingung, “Aromanya saja sangat menyengat, bagaimana bisa tahan untuk diaplikasikan ke wajah?” Whoa wait up, kamu tetap bisa kok menggunakannya sebagai toner plus mengurangi aromanya yang menyengat. Campur cuka apel dengan cairan minyak esensial, lalu aplikasikan ke wajah (seperti kamu mengaplikasikan toner pada umumnya). And it’s all done. Lakukan secara rutin, ya.


    Masih menganggap cuka apel sebatas bahan dapur? You better think twice. Manfaatnya ada sebanyak ini, lho!


    (Image: Doc. by rawpixel.com from Freepik)