Beauty

4 Trik Makeup Agar Terlihat Awet Muda

  by: Kissy Aprilia       2/3/2020
  • Kalau kamu pernah merasa iri ketika melihat para selebriti yang sudah berusia di atas 40 tahun, dan tetap terlihat awet muda, calm down.. you’re not alone. Kita tahu bahwa mungkin mereka telah menjalankan pola hidup sehat sejak masih muda, serta memiliki langganan ahli estetika ternama yang merawat kulitnya. Terdengar kurang membantu? Okay. Cosmo tahu kalau kamu menginginkan trik mudah (dan cepat tentunya) agar bisa terlihat lebih muda. Prep your makeup, ladies!


    Kulit lembap adalah kunci!




    Kulit yang sehat adalah kanvas makeup terbaik. So, girls.. pastikan kamu selalu menggunakan skincare, khususnya moisturizer, sebelum menggunakan makeup. Saat mengaplikasikannya, beri sedikit pijatan ringan agar wajah lebih glowing, cerah, dewy, bahkan mengurangi tampilan garis-garis halus. Ready to be so gorgeous?


    Cukup pulaskan bedak di area T-zone


    Fact: tampilan makeup tebal dan tekstur yang cakey akan membuat wajah tampak lebih tua. Jadi, Cosmo menyarankanmu untuk menggunakan bedak secara tipis-tipis, dan bila perlu hanya di bagian yang lebih mudah berminyak—seperti hidung dan dahi. Sebaiknya pula, gunakan translucent powder yang berfungsi mengunci pulasan foundation, dibandingkan bedak berpigmentasi yang akan membuat makeup semakin terlihat jelas berlapis-lapis. 


    Fokus membuat mata lebih cerah




    Banyak orang yang ragu untuk bereksplorasi dengan shimmer, khususnya jika sudah memiliki kulit yang menua. Padahal, produk kosmetik yang satu ini bisa memanipulasi garis-garis halus atau kerutan, dan menciptakan tampilan wajah yang lebih muda jika digunakan dengan tepat. 

    Salah satu trik yang bisa kamu coba adalah mengaplikasikan shimmer di area mata agar terlihat lebih cerah. Sapukan pada sudut dalam mata (well, kamu bahkan bsia menerapkan trik ini dengan menggunakan jari) dan di garis mata bagian bawah untuk mendapatkan bentuk mata yang lebih besar. Jangan lupa gunakan maskara berformulasikan volumizing agar makeup-mu semakin stunning.


    Pertegas bentuk dan warna bibir


    Seiring bertambahnya usia, bibir mengalami penurunan volume dan juga pigmentasi warna. Karena itulah, lip liner adalah produk makeup esensial yang wajib kamu gunakan jika ingin terlihat lebih muda. Selain mempertegas bentuk bibir, lip liner juga dapat membuat warna lipstik bertahan sepanjang hari. Perfect! 


    (Kissy Aprilia, Photo by matthew reyes on Unsplash)