Beauty

16 Ide Bentuk Kuku Oval Yang Wajib Kamu Coba!

  by: Astriana Gemiati       1/3/2020
  • Hmm.. okay, jadi kuku bentuk almond atau kotak mungkin banyak digunakan dan menjadi favorit saat ini, namun Cosmo akan mengalihkan perhatian kamu dengan bentuk kuku klasik yang wajib kamu coba. Ya, tentu saja bentuk kuku oval!

    Lebih lancip dari kuku bundar, namun lebih lembut dari bentuk kuku almond. Kuku oval adalah bentuk yang mudah untuk diaplikasikan, sambil kamu tetap bisa mempertahankan panjangnya. Jika kamu masih belum punya ide juga mau seperti apa bentuk kuku oval, coba lihat 16 rekomendasi nail art pilihan Cosmo berikut!




    #1. Marbled Oval Nails

    Motif marble mungkin sudah terlalu bosan dan biasa? Coba ganti pulasan warna putih, abu-abu, dan hitam klasik dengan warna pelangi yang seru.


    #2. Metallic Oval Nails

    Siapa bilang kamu tidak bisa memadukan warna metals? Coba warna copper dan silver glitter yang pasti akan mencuri atensi.


    #3. Oval Nails with Blurred French Tips

    Saat kamu menginginkan French manicure, namun ingin mencoba lebih dingin, cobalah versi yang lebih lembut dan tampak sedikit blur. Desain klasik dan modern ini terlihat sangat pas diaplikasikan dengan bentuk kuku oval.


    #4. Oval Nails with Minimal Nail Art

    Terkadang yang kamu butuhkan untuk tampilan nail art menjadi menarik adalah sedikit polesan minimalis.


    #5. Oval Nails with Line Art Nail Art

    Kamu sudah terobsesi dengan line art tattoos dan wall art, namun sudah mencoba merealisasikannya pada kuku kamu? Cobalah menggambarnya di latar belakang rona netral atau nail polish warna merah terang. Motif wajah-wajah ini sangat cocok di kuku oval.


    #6. Oval Nails with Bubble Art

    Coba berkreasi dengan warna-warna pastel dengan desain yang kamu suka. Motif ini akan terlihat sempurna untuk temani aktvitas seru kamu sehari-hari!


    #7. Pastel Oval Nails

    Coba warna-warna pastel lainnya seperti desain kuku ini. So lovely!


    #8. Oval Nails with Stars

    Tidak seperti bentuk kuku lainnya, kamu tidak memerlukan kuku super panjang untuk merubah bentuk kuku oval. 




    #9. Tie-Dye Oval 

    Desain T-shirt tie dye bisa kamu jadikan inspirasi untuk dicoba. Kamu bisa pulaskan banyak warna dengan desain tie dye sesuai selera.


    #10. Color-Changing Oval Nails

    Terpesona dengan nail polish warna-warna holografik? Yuk, coba!


    #11. Oval Nail Gel Extensions

    Sentuhan rona pink dan gold pada bentuk kuku oval ini terlihat sangat feminine and chic.


    #12. Muted and Matte Oval Nails

    Bila kamu ingin sedikit warna namun tidak terlalu banyak, coba gunakan matte nail polish dengan rona earthy tone, seperti ini! 


    #13. Splatter Paint Oval Nails

    Siapa yang mengira nail polish motif splatter neon dengan rona emas akan terlihat cocok dipadukan.

    #14. Gold Foil Oval Nails

    Bila kamu hanya ingin sedikit-sedikit menggunakan tekstur atau motif kuku, coba gunakan nail polish warna netral atau putih sebagai dasar, lalu berikan sentuhan foil emas di lapisan atas.


    #15. Oval Nails with Rainbow Tips

    Setelah kamu menemukan cara untuk mengikir kuku kamu, kini saatnya tonjolkan bentuk kuku oval kamu dengan sedikit goresan warna neon di ujungnya.


    #16. Black and White Oval Nails

    Jika kamu tidak menyukai desain abstrak, coba desain ini yang terinspirasi dari ying and yang.


    ( Astriana Gemiati, Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor, Layout: Dyah Puspasari )