Lifestyle

10 Menu Instagrammable yang Terinspirasi Disney Villains

  by: Alexander Kusumapradja       3/3/2020
  • Girls, siapa sih yang tak terobsesi dengan para Disney Princess saat kita kecil dulu? Namun, ketika beranjak dewasa dan memasuki fase rebel, kita tak bisa pungkiri bila para tokoh jahat alias villain di setiap film Disney juga punya daya tarik masing-masing dan terkadang malah lebih relatable bagi pecinta Disney yang telah dewasa. Itu sebabnya Maleficent sampai punya film sendiri yang sukses dibintangi oleh Angelina Jolie dan setiap Halloween para villain menjadi bintang utama di Disneyland.

    Di awal tahun 2020 ini, para Disney Villains pun kembali unjuk gigi dalam bentuk menu makanan terbaru dengan tampilan dan rasa yang mengunggah selera serta pastinya so Instagrammable! Makanan dan minuman yang terinspirasi dari berbagai Disney Villains ini menjadi sajian khusus yang hanya bisa ditemukan di event bertajuk 2020 Disney Villains After Hours yang merupakan event bertiket khusus di Magic Kingdom Park di Walt Disney World Resort Florida, Amerika Serikat.

    Di event ini, pengunjung harus membeli tiket tambahan untuk menikmatinya. Namun, dengan tiket tambahan tersebut, kita bisa menikmati Disney World ketika taman bermain tersebut sudah ditutup untuk pengunjung umum dari jam 7 malam sampai jam 12 tengah malam. Hal ini tentunya memberikan sensasi yang berbeda dibanding siang hari. Dengan Disney Villains sebagai bintang utama, event ini tak berlangsung setiap hari tapi di malam-malam tertentu saja yang sudah dijadwalkan. Kabar baiknya, event yang dimulai 7 Februari lalu ini akan berlangsung sampai 10 Juli 2020 nanti, jadi kamu masih bisa mempersiapkan diri untuk liburan ke Florida. Sebelumnya, kita intip dulu yuk menu-menu eksklusif yang terinspirasi dari Disney Villains di event ini!




    1. Painting the Roses Red

    The Queen of Hearts di Alice in Wonderlands memaksa bahwa setiap bunga mawar harus dicat warna merah. Hal ini menjadi inspirasi Cheshire Café di area Fantasyland untuk membuat cheesecake mousse ini yang menggunakan margarin kokoa berwarna merah, jeli raspberry, dan daun yang terbuat dari buttercream. Menu wajib coba para cheese lovers nih!


    2. Royal Majesty

    Masih terinspirasi dari The Queen of Hearts, kita juga bisa menikmati cake pop berbentuk hati ini di Cheshire Café. Rasanya sendiri adalah stroberi yang dicelupkan ke cokelat merah dan dilapisi dengan sprinkles yang membuatnya terlihat berkilau.


    3. Hearts on Fire

    Untuk minumannya, Cheshire Café menawarkan minuman Hearts on Fire ini yang merupakan paduan dari fruit punch dan Coke dengan permen meletus rasa stroberi. Sebagai pelengkap, diberikan pula garnish stroberi berbentuk hati di pinggirnya. Cute!


    4. Poor Unfortunate Soul

    Bagi penggemar Ursula dari The Little Mermaid, pastikan untuk mampir ke Storybook Treats di Fantasyland demi menikmati float yang terbuat dari campuran black raspberry dan Cherry Coke ini. Di atasnya terdapat mahkota, karena di event Disney Villains, Ursula biasanya mengenakan mahkota di atas kepalanya.


    5. Body Language

    Dari bentuknya saja kamu pasti langsung teringat Ursula yang setengah gurita dengan warna kulit ungunya yang ikonik. Kue ini merupakan kombinasi menggiurkan dari cookies and cream mousse, chocolate cake, purple meringue tentacles, dan chocolate shell yang berbentuk kalung Ursula.




    6. Voodoo Magic

    Untuk minuman yang menyegarkan, mampir ke Sleepy Hollow di Liberty Square demi minuman yang terinspirasi oleh Dr. Facilier dari The Princess and the Frog ini. Rasanya sendiri adalah lemonade rasa candy apple yang dilengkapi sedotan berbalut rock candy ungu untuk efek meletup di mulut. Berani coba?


    7. Just Take Three

    Masih dari The Princess and the Frog, kue berjenis beignet (donut khas New Orleans) ini disajikan dengan es krim vanilla, whipped cream, dan chocolate ganache yang lezat.


    8. Hades Temptation

    Dengan warna ungu dan gummy berbentuk cacing di atasnya, kamu bisa membayangkan Hades menyisip mocktail ini di istananya sambil memikirkan cara untuk melawan Hercules. Warna ungu dalam mocktail ini berasal dari sirup dan lemonade ungu.


    9. Locked Away Maiden

    Bagi penggemar grilled cheese sandwich, harus mencoba menu yang terinspirasi oleh Lady Tremaine dari Cinderella ini. Berbentuk seperti kunci, sandwich ini memiliki keju provolone, keju pepper jack, tomat, dan bacon jam. Cemilan Instagrammable ini bisa ditemukan di Main Street Bakery tepat di depan Istana Cinderella.


    10. The Diamond In The Rough

    Pecinta Aladdin harus mampir ke Tortuga Tavern di Adventureland untuk mencicipi minuman slush rasa mangga ini yang dilengkapi kayu manis dan pala serta gula di atasnya. Warnanya yang seperti emas pasti cocok banget menjadi pelengkap fotomu saat berpose di depan wahana The Magic Carpets of Aladdin!


    (Alex.K/Image: Disney Park)