Lifestyle

8 Lagu Day6 yang Wajib Didengar Selain 'You Were Beautiful'

  by: Giovani Untari       3/3/2020
  • Yeppeosseo.. Nal barabwa judeon geu nunbit..

    Nal bulleojudeon geu moksori.. Da da.. Geu modeun ge naegen..




    Sepenggal lirik dari lagu You Were Beautiful di atas pastinya tak asing lagi di kalangan para penggemar K-Pop terlebih bagi para My Day (sebutan untuk fans Day6). Bagaimana tidak, lagu You Were Beautiful bahkan sempat viral karena dinyanyikan dengan penuh penghayatan dalam sebuah acara karaoke Korea di Jakarta beberapa waktu silam. Saking viralnya video tersebut bahkan sampai di-notice oleh salah satu personil Day6 yaitu Jae.


    Tapi girls, selain You Were Beautiful band yang beranggotakan 5 personil yaitu Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon tersebut memiliki begitu banyak lagu menarik lainnya yang wajib kamu dengar. Time to put it on your playlist!


    1. Congratulations


    Lagu bernuansa pop-ballad ini menceritakan tentang perasaan perih seseorang yang masih belum berhasil melupakan sang mantan. Dan yang terburuk sang mantan telah sukses move on, sungguh berbanding terbalik dengan kehidupannya saat ini. Bagi kamu penggemar lagu-lagu ballad bertema heartbreak. Maka jangan lewatkan lagu satu ini!


    2. Time of Our Life


    Lagu rekomendasi Cosmo selanjutnya dari Day6 tentu saja Time of Our Life. Berbeda dengan You Were Beautiful atau Congratulations, lagu ini memiliki vibes band yang ceria dan siap membuatmu bersemangat. Lagu ini juga cocok bagi kamu yang sedang jatuh cinta karena menggambarkan perasaan excited saat bertemu dan menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai.


    3. Sweet Chaos


    Na na na na na na na na na na..

    Na na na na na na na na na na...

    Masuk ke dalam salah satu lagu yang ada dalam album The Book of Us : Entropy di tahun 2019 silam. Sweet Chaos memiliki irama yang enerjik dan juga terdengar seksi! Bersiaplah untuk ketagihan memutar lagu ini.




    4. Shoot Me


    Rasanya lagu ini juga menjadi salah satu wajib bagi para My Day dari Day6 bukan? Part Bang.. Bang.. dari lagu ini menjadi highlight dan bagian yang memorable dari lagu yang dirilis tahun 2018 silam tersebut.


    5. I Wait


    Masih dengan musiknya yang bersemangat, I Wait juga menjadi lagu Day6 berikutnya yang tak boleh kamu lewatkan. Hentakan drumnya yang vokal, membuat lagu ini terasa begitu menyenangkan untuk didengar. 


    6. Letting Go


    Bagi para penggemar lagu pop-ballad dengan signature khas Day6, Letting Go juga tak boleh kelewatan masuk ke dalam playlist-mu berikutnya. Suara merdu dari para personil Day6 seolah begitu membius ditambah lagu ini pun memiliki cerita tentang melepaskan seseorang yang ia cintai agar orang tersebut dapat lebih bahagia. Ada yang memiliki pengalaman serupa dengan lagu ini, babes?


    7. Days Gone By


    Membawa sentuhan musik retro-disco di dalam Days Gone By, Day6 menyajikan musikalitas yang berbeda dan lepas dari zona aman bermusik mereka. Setiap beat dari lagu ini rasanya siap membawamu pada perasaan kasmaran yang penuh dengan hal-hal indah. We love the beat!


    8. Like a Flowing Wing


    Masih dengan tipikal lagu ballad Day6 yang membuat hati bergetar, Like a Flowing Wing juga menyajikan lirik akan kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang tak bisa menggapai sosok yang ia sukai meski jarak di antara keduanya sangat dekat. Jadi pastikan untuk turut mendengarkan lagu Day6 satu ini ya, dear!


    (Giovani Untari / Images: Dok. JYP Entertainment)