Lifestyle

Kenalan dengan Hype House, Grup TikTok Asal Amerika Serikat

  by: Shamira Priyanka Natanagara       2/3/2020
  • Hai CosmoBabes, di mana kamu merekam video TikTok? Di ruang tamu hingga anggota keluarganya memohon untuk tidak pernah melihatmu menarikan lagu "Lalala" oleh Y2K dan bbno$ lagi? Cosmo juga, sih. Namun bukankah hidup akan lebih menyenangkan jika kamu pindah ke Hype House? Hmm...

    Jika kamu tidak familier dengan Hype House, terutama kamu yang berusaha untuk menghindari tren TikTok, tak perlu merasa 'ketinggalan zaman'. Media sosial ini baru menjadi tren beberapa bulan yang lalu, so kamu tak perlu merasa malu karena kurang up-to-date. Inilah segala hal yang perlu kamu ketahui tentang Hype House, mulai dari anggotanya, peraturannya, dan kegiatan mereka.




    Apa itu Hype House?

    Sebuah kelompok content creator, sesuai dugaanmu, tapi Hype House juga memiliki lokasi fisik, yakni di Los Angeles, Amerika Serikat. Mungkin konsep ini agak membingungkan, tapi pada dasarnya Hype House bertujuan untuk berkolaborasi dalam pembuatan video untuk TikTok, YouTube, dan Instagram, serta mempromosikan akun media sosial satu sama lain—yang tampaknya super efektif karena akun kelompok ini sendiri memiliki 10,3 juta followers saat artikel ini ditulis.


    Kapan Hype House terbentuk?

    Kelompok ini terbentuk pada Desember 2019 oleh bintang TikTok Lil Huddy (17) dan bintang YouTube Thomas Petrou (21). Dan menariknya, menurut The New York Times, pada awalnya kelompok ini dinamakan "House of Olympus" (yang sejujurnya kurang keren, sih). Kamu bisa menyaksikan video mereka di sini, so kalau kamu bosan membuat TikTok dan ingin mencari inspirasi, go for it.



    Di mana letak Hype House?

    Rumah besar yang disewa ini terletak di salah satu komunitas kelas atas kota Los Angeles yang keamanannya terjaga, dan menurut foto-foto dari The New York Times, rumah ini memiliki halaman belakang yang super luas, kolam renang raksasa, dapur yang megah, dan hampir tidak ada perabot karena semua anggota baru saja pindah ke rumah ini. I mean, siapa yang punya waktu untuk membeli kursi ketika kamu bisa belajar koreografi dari Charli D'Amelio?


    Siapa yang tinggal di Hype House?

    Bukan kamu, tentunya. Namun Hype House adalah tempat tinggal bagi lebih dari selusin bintang TikTok—beberapa tinggal di sana secara permanen, dan beberapa hanya menginap ketika sedang di Los Angeles. Anggota mereka termasuk: Charli D'Amelio, Dixie D'Amelio, Chase Hudson (aka Lil Huddy), Connor Yates, Alex Warren, Addison Rae, Avani Gregg, Wyatt Xavier, Daisy Keech, Ryland Storms, Nick Austin, Ondreaz Lopez, Tony Lopez, Kouvr Annon, Thomas Petrou, Calvin Goldby, James Wright, Jack Wright, dan Patrick Huston.

    Oh! Kelompok ini setidaknya memiliki satu pasangan: Charli dan Chase berpacaran.





    Apa saja peraturan yang berlaku di Hype House?

    Rumah ini memiliki peraturan yang super ketat, yang agak mengagetkan karena anggota tertua baru berusia 21 tahun. The New York Times melaporkan bahwa ini bukanlah rumah untuk pesta, mengundang teman butuh persetujuan terlebih dahulu, anggota harus mengganti apa pun yang ia rusak, dan—yang paling penting—kamu harus membuat konten setiap hari.

    Seperti yang Thomas Petrou katakan pada The New York Times, "Jika seseorang [kerap gagal mengikuti peraturan], mereka tak akan lagi menjadi bagian dari tim ini. Kamu tidak bisa datang dan tinggal dengan kami selama seminggu dan tidak membuat video apa pun, ini tak akan bekerja [bagi kita]. Rumah ini dirancang untuk produktivitas. Jika ingin berpesta, ada ratusan rumah di L.A. yang menggelar pesta setiap weekend. Kami tidak ingin menjadi seperti itu. Itu tidak sesuai dengan siapa pun dalam brand rumah ini. Rumah ini adalah tentang menciptakan sesuatu yang bsar, dan kamu tak bisa melakukannya jika kamu pergi [berpesta] pada akhir pekan."



    Apakah saya bisa bergabung dengan Hype House?

    I mean... you can try! Tampaknya Chase adalah "pencari bakat" grup ini dan memberi tahu The New York Times ia mencari orang-orang bertalenta, aneh, kocak, atau "penampilannya sangat menarik". Oke, BRB melamar!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)