Beauty

5 Hal Yang Membuat Lip Gloss Kamu Lebih Tahan Lama!

  by: Astriana Gemiati       3/3/2020
  • Lip gloss memang bisa bantu buat tampilan kamu terkesan segar instan. Namun terkadang kilau dan warna lip gloss rata-rata hanya bertahan dua sampai enam jam saja (uggh…). Nah, ikuti tips Cosmo berikut ini ya, girls!

    Cividini 


    #1. Menggunakan bedak tabur

    Andalkan bedak tabur sebelumnya di permukaan bibir agar lip gloss kamu bertahan lama. Gunakan spons lalu tunggu beberapa menit, setelah itu baru oleskan lip gloss di atasnya untuk melengkapi riasan bibir kamu.




    #2. Menggunakan shimmer powder

    Bersihkan dahulu kulit yang terasa kering pada bibir dengan menggunakan lip scrub. Kemudian, aplikasikan lipstik matte, setelah itu gunakan kuas eyeshadow kecil dan ambil shimmer powder lalu tekan pada bibir, serta akhiri dengan sapuan lip gloss.


    #3. Pilih jenis sheer

    Sepekat apapun lip gloss, ronanya tidak bisa memberikan full coverage untuk menutup warna bibir, jadi Cosmo sarankan untuk memilih lip gloss jenis sheer. Tipe ini menawarkan warna yang tipis dan nyaris transparan, namun bisa berikan efek kilau.


    #4. Gunakan lip liner

    Jika ingin lip gloss terlihat tetap awet, buat garis bibir dengan lip liner menggunakan jenis krim atau pensil. Padukan rona yang cocok dengan warna bibir, setelah itu baru aplikasikan lip gloss! Lip liner bisa berfungsi untuk membingkai bibir kamu agar kilaunya tetap terlihat on point.





    #5. Sesuaikan lip gloss dengan warna kulit

    Jika kamu memiliki tipe jenis kulit terang, bisa gunakan warna-warna yang juga terang seperti pink atau beige. Sedangkan untuk tipe jenis kulit medium, coba pilih warna mauve, berry, atau rose pink. Jika kamu tipe berkulit gelap, warna yang tepat adalah cokelat, plum, dan merah.



    ( Astriana Gemiati , Image: Longchamp ham S20 003 Filippo Fortis/IMAXtree.com / Cividini ham S20 001 Matteo Scarpellini/IMAXtree.com )