Lifestyle

Java Jazz 2020 Diselenggarakan dengan Meriah!

  by: Yovita Pratiwi       4/3/2020
  • Perhelatan akbar yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya, Java Jazz Festival, kembali hadir memanjakan para penggemar musik jaz dengan pertunjukan-pertunjukan seru di awal tahun ini. Bertempat di JIExpo Kemayoran, acara ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2020. 






    Di hari pertama, pengunjung dari segala usia mulai dari anak-anak hingga lansia tampak memadati area pertunjukan. Dimulai dari pukul 16.30 hingga 00.30 malam, deretan musisi dan penyanyi tanah air maupun mancanegara bergantian tampil menyapa para penggemar. Efek Rumah Kaca, Isyana Sarasvati, Marcell, Reza Artamevia, RINI, Bruno Major, hingga PREP yang ditunggu-tunggu nyatanya mampu membuat para penonton bertahan hingga acara selesai. PREP pun tampil dengan membawakan lagu Cheapest Flight yang langsung disambut dengan nyanyian bersama oleh para penggemar yang memadati area MLD Spot Hall. Suasana terasa hangat dan seru. 


    “Acara ini adalah tentang berkumpul bersama untuk menikmati musik, game, makanan dan minuman semua dalam satu tempat. Tahun ini, kami juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meluncurkan kampanye +Jakarta yang akan memungkinkan industri untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah. Pada tahun 2020 juga akan menandai tahun ke-11 dimana kami bekerja bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Greeners untuk mempromosikan kampanye Less Waste dan mempromosikan Taman Nasional di Indonesia. Acara ini harus menjadi acara yang dapat menghibur semua orang dari segala usia dan latar belakang.” Ujar Dewi Gontha, President Director, PT Java Festival Production.



    Hari kedua, tampak semakin banyak pengunjung yang memadati JIExpo, tak hanya dari dalam negeri, namun terlihat sejumlah Warga Negara Asing yang tak ingin melewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan penyanyi favorit. Tersedia 11 panggung berbeda yang dapat dipilih sesuai selera, masing-masing bisa menikmati alunan lagu dari Ardhito Pramono, Barry Likumahuwa, Jaz, Jay Som, Maliq & D’Essentials, Saxx in the City, T-Square, Young Gun Silver Fox, hingga Yura Yunita di tempat yang berlainan. Tak hanya itu, para penggemar The Jacksons akhirnya dapat menonton idolanya secara live dalam special show di hari kedua! 






    Hari terakhir ditutup dengan line up yang tak kalah serunya. Ada Adhitia Sofyan, Cosmo’s Midnight, New York Voices, Phil Perry, Pamungkas, Reality Club, Sal Priadi, Tulus, hingga Omar Apollo yang sedang naik daun dan ramai dibicarakan oleh generasi muda. Meskipun sempat terguyur hujan, namun para pengunjung tetap semangat dan bertahan hingga akhir acara. Demikianlah keseruan festival musik tahunan yang berlangsung selama tiga hari ini. Jika kelewatan, tak perlu khawatir, ladies. Sampai jumpa di pergelaran Java Jazz Festival tahun depan!



    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Java Jazz.)