Lifestyle

Ini Dia Daftar Lengkap Film Bioskop Terbaru Bulan Maret 2020

  by: Alvin Yoga       5/3/2020
  • Bulan Maret akhirnya datang! Selain film Mulan yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Disney, ada juga film menegangkan A Quiet Place II, Time to Hunt yang menampilkan Choi Woo-shik (Parasite), film produksi Pixar dan Disney yaitu Onward, sampai film Indonesia yang diangkat dari kisah viral KKN di Desa Penari. Ingin tahu film apalagi yang akan tayang di bulan Maret 2020? Cek di sini!


    1. Onward



    Di sebuah dunia fantasi di mana sihir dulunya "berkeliaran" dengan bebas, hiduplah dua elf muda bersaudara, Ian dan Barley. Sayang, di zaman Ian dan Barley hidup kini, sihir sudah tak lagi ada - digantikan dengan kemajuan zaman dan teknologi.

    Hingga suatu hari Ian dan Barley menerima sebuah hadiah yang tidak disangka-sangka dari ibu mereka, sebuah tongkat sihir! Hadiah tersebut ternyata merupakan sebuah pemberian dari ayah mereka yang sudah meninggal. Bersama dengan tongkat tersebut, ayahnya juga menyertakan sebuah buku mantra dan menyelipkan secarik kertas berisi pesan. Dalam pesan tersebut, ayahnya menulis bahwa jika Ian dan Barley rindu dengan sosok dirinya, mereka berdua bisa merapalkan sebuah mantra yang tertulis dalam buku tersebut - mantra tersebut akan menghidupkan kembali sosok ayah mereka untuk 24 jam. Ian yang penasaran dan merindukan sosok ayahnya kemudian mencoba menggunakan mantra tersebut, namun sayang ia gagal merapalkan mantranya dan hanya "mengembalikan" kaki ayahnya. Ian dan Barley pun kemudian memutuskan untuk "menyelesaikan" mantra tersebut dengan sedikit petunjuk yang tertulis dalam buku tersebut. Berhasilkah Ian dan Barley melakukannya ketika sihir sudah tak lagi ada? Simak kelanjutannya di bioskop!


    2. Time to Hunt

    Rindu dengan sosok Choi Woo-shik yang sempat bermain dalam film peraih empat piala Oscars, Parasite? Jangan berkecil hati, aktor ini kembali tampil dalam sebuah film action berjudul Time to Hunt. Mengambil setting waktu di masa depan, di mana dunia mulai diisi oleh kemiskinan karena keegoisan manusia, seorang pria muda bernama Joon-seok (diperankan oleh Lee Je-hoon) memutuskan untuk meninggalkan kota di mana ia tinggal dan memulai hidup baru di tempat lain. Untuk bisa melakukannya, ia mengajak ketiga teman baiknya untuk melancarkan suatu rencana kriminal. Rencananya sendiri tidak sulit, dan dengan sedikit keberuntungan mereka berhasil melakukannya. Namun suatu hal yang tidak disangka terjadi sesudah itu. Mereka tiba-tiba saja diburu oleh seorang pria misterius bernama Han (diperankan oleh Park Hae-soo) yang memiliki rencana tersembunyi.


    3. A Quiet Place II

    Setelah peristiwa menyeramkan yang terjadi di A Quiet Place, keluarga Abbott yang tersisa kini harus mencari tempat tinggal baru sambil berusaha untuk tetap hidup dalam kesunyian total. Tak butuh waktu lama untuk membuat mereka menyadari bahwa makhluk-makhluk tersebut bukanlah satu-satunya ancaman yang ada di dunia ini. Dua karakter baru akan diperkenalkan dalam sekuel ini, diperankan oleh Djimon Hounsou dan Cillian Murphy.


    4. Her Blue Sky

    Film anime Jepang ini menceritakan Aoi Aioi, seorang perempuan muda yang ingin sekali menjadi seorang musisi. Kakak perempuannya, Akane Aioi, berpasangan dengan seorang pria yang merupakan seorang gitaris muda, Shinnosuke Kanomura. Setelah kematian kedua orang tua mereka, Aoi dan Akane kini terpaksa harus mandiri. Akane bahkan harus membuang ambisinya untuk tinggal di Tokyo bersama Shinnosuke demi bisa merawat adik semata wayangnya. Sejak saat itu, Aoi mulai merasa bersalah pada kakaknya. Sampai suatu hari, Aoi diundang untuk tampil dalam sebuah acara festival musik oleh seorang penyanyi terkenal bernama Dankichi. Di waktu yang bersamaan, Shinnosuke kembali ke kota di mana Aoi dan Akane tinggal setelah sekian lama tinggal di Tokyo. Di saat ini juga, Shinno - sebuah sosok misterius yang sebenarnya adalah Shinnosuke dari 13 tahun lalu yang pergi dari masa lalu ke masa kini - bertemu dengan Aoi dan membuat perempuan tersebut jatuh cinta untuk pertama kalinya. Psst, film ini sempat masuk dalam box office di tahun 2019 lalu dengan pendapatan lebih dari USD4 miliar, serta masuk sebagai nominasi dalam Japan Academy Film Prize 2020 - bersanding dengan Weathering with You.




    5. Mulan

    Ketika Emperor of China menyatakan bahwa setiap keluarga harus mengirimkan satu pria untuk bergabung dengan Imperial Chinese Army demi mengalahkan kaum Hun dan Bori Khan, Mulan menyamar menjadi pria demi menggantikan posisi ayahnya yang sudah tua. Untuk kamu yang sudah pernah menonton versi kartunnya, kamu pasti sudah menunggu-nunggu film yang satu ini. Meski karakter Li Shang dan Mushu tidak ditampilkan dalam versi live-actionnya (karakter Li Shang dihapuskan atas alasan #MeToo movement, sedangkan karakter Mushu dianggap tidak relevan dengan kisah asli Mulan) namun karakter-karakter baru yang ditampilkan dalam film ini terlihat sama menariknya. Psst, Christina Aguilera kabarnya sudah menyiapkan versi terbaru Reflection untuk film ini. Seperti apa lagu tersebut nanti? Tunggu filmnya di bioskop!


    6. KKN di Desa Penari

    Kalau kamu sempat membaca kisah yang viral di Twitter mengenai KKN di Desa Penari, film ini akan diangkat berdasarkan thread dan novel tersebut. Karakter Nur akan diperankan oleh Tissa Biani, Ayu akan diperankan oleh Aghniny Haque, Widya diperankan oleh Adinda Thomas, Bima akan diperankan oleh Achmad Megantara, Anton dimainkan oleh Calvin Jeremy, dan Wahyu akan diperankan oleh Fajar Nugraha.


    7. I Still Believe

    Film drama biografis ini diangkat dari kisah nyata Jeremy Camp, seorang penyanyi gospel sekaligus peraih nominasi Grammy, dan istri pertamanya Mellisa Lynn Henning-Camp yang didiagnosa mengidap kanker ovarium beberapa hari sebelum mereka menikah. Bahkan judul film ini diangkat dari judul lagu yang sama yang sempat dirilis oleh Jeremy Camp, I Still Believe, yang terinspirasi dari istri pertamanya. Aktor pemain Riverdale, KJ Apa, akan memerankan sosok Jeremy Camp, sedangkan aktris Britt Robertson akan memerankan sosok Mellisa Lynn Henning-Camp. Bagi kamu penggemar film romantis dan siap menangis di bioskop, jangan ketinggalan film ini, ya!


    8. Mariposa

    Diangkat dari novel berjudul sama karangan Hidayatul Fajriyah. Natasha Kay Loovy, atau yang lebih dikenal sebagai Acha, adalah seorang perempuan yang lugu dan polos namun bertekad kuat. Di sekolah, Acha jatuh cinta pada Iqbal, seorang pria tampan, pintar, dan dikenal sangat dingin. Meski sahabat dekat Acha, Amanda, sudah berusaha mati-matian untuk mencegah niat Acha demi mendekati Iqbal karena tak ingin Acha terluka dan sakit hati, namun Acha tetap bertekad untuk mendapatkan hati Iqbal. Acha pun melakukan sederet hal demi bisa mendekati Iqbal. Akankah mereka berdua bersama? Tonton di bioskop, ya!

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Outnow.ch)