Love & Sex

Ini Dia 3 Zodiak yang Paling Cocok Dengan Pisces

  by: Alexander Kusumapradja       4/3/2020
  • Kalau bicara tentang relationship, kita memang tak akan tahu seberapa cocok kita dengan orang lain sampai benar-benar menghabiskan waktu dan belajar mengenal kepribadian satu sama lain. Namun, dengan mengetahui apakah zodiak kalian berada dalam harmoni yang sama atau tidak bisa menjadi petunjuk penting untuk hubungan kalian selanjutnya. Di artikel ini, Cosmo akan membahas zodiak apa saja yang secara natural cocok dengan Pisces dan mana yang tidak. Tapi ingat, tidak cocok secara zodiak bukan berarti hubungan kalian harus kandas begitu saja, sebaliknya butuh usaha ekstra dari kedua belah pihak untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis di antara kalian. It’s not impossible, babes!


    Paling Cocok:



    via GIPHY

    Virgo

    Kata kunci hubungan di antara Pisces dan Virgo adalah “opposite attract” dan ketika dua zodiak ini bersatu, yang dibutuhkan adalah saling melengkapi kekurangan masing-masing. Virgo yang berpikiran praktis akan membantu Pisces yang suka melamun untuk tetap berpijak di bumi dan realita, sementara Pisces dapat membantu Virgo untuk lebih memahami emosi yang selama ini tak mereka perhatikan. Untuk urusan bekerjasama dan merencanakan masa depan, Pisces selalu punya bayangan besar untuk masa depan mereka, sementara Virgo jago membuat detail untuk mewujudkan bayangan tersebut. Kombinasi antara Pisces dan Virgo adalah paduan sempurna antara hati dan pikiran. Selama keduanya bersedia untuk berkompromi dan mencari jalan tengah di antara perbedaan, hubungan ini akan sangat positif bagi keduanya.

    via GIPHY

    Cancer

    Pisces dan Cancer sama-sama berelemen air dan koneksi di antara mereka berpotensi sangat romantis dan berakar dari ikatan emosional yang kuat. Intuisi dan empati yang kuat membuat mereka bisa saling mengerti dalam waktu singkat. Kedua zodiak ini pun cenderung bertindak mengikuti perasaan dan tak pernah menilai satu sama lain dengan sebelah mata, termasuk dalam hal-hal yang mungkin terasa tak terlalu penting. Bahkan saat mereka berargumen dan berbeda pendapat, mereka masih saling menghormati dan memahami. Mungkin butuh waktu bagi Cancer untuk beradaptasi dengan cara Pisces mengekspresikan diri yang mungkin dianggap tidak biasa, dan Pisces pun mungkin merasa Cancer terkadang bersikap terlalu kaku, namun hal ini tak akan mengganggu hubungan mereka.

    via GIPHY

    Scorpio

    Pisces dan Scorpio juga dua zodiak berelemen air yang bisa langsung tertarik secara instan. Kedua zodiak ini bertindak mengikuti kata hati, namun ada sisi gelap dalam emosi Scorpio yang bisa diseimbangkan oleh sisi optimis Pisces dalam menyikapi perasaan mereka. Bila Pisces cenderung sensitif, Scorpio lebih passionate dan berani. Awalnya, keduanya mungkin tidak menyukai sifat tersebut dan bisa menjadi penghalang dalam jalan menuju asmara, namun bila mereka berhasil melewatinya, mereka bisa saling belajar dari kehadiran satu sama lain di hidup mereka, terutama dalam soal mengekspresikan emosi dengan cara yang lebih sehat .


    Paling Tidak Cocok:

    via GIPHY



    Gemini

    Hubungan antara Pisces dan Gemini termasuk langka karena kedua zodiak ini bisa mencium ketidakcocokan di antara mereka dengan cepat. Merupakan hal yang jarang bagi mereka untuk punya pendapat yang sama dan mereka melihat dua hal yang paling berharga bagi mereka, yaitu pertemanan dan hubungan, dengan cara yang benar-benar berbeda. Di awal hubungan, Gemini mungkin ingin hubungan yang lebih kasual, sedangkan yang Pisces inginkan adalah komitmen yang serius. Gemini merasa paling nyaman ketika mereka punya banyak kenalan dan aktif merata secara sosial, sementara Pisces lebih nyaman dalam hubungan yang lebih personal dengan orang yang benar-benar berarti bagi mereka. Kalau ada yang bisa menyatukan kedua zodiak ini, hal itu tak lain adalah kreativitas dan pecinta hiburan dalam diri mereka, namun butuh fun yang konstan untuk menjaga hubungan ini tetap berjalan.

    via GIPHY

    Libra

    Di samping sama-sama sensitif, Pisces dan Libra hampir tak punya persamaan lagi di antara mereka. Libra suka kepastian dan rasa stabil dalam hidup mereka sedangkan Pisces lebih cuek menyikapi keinginan dan kebutuhan dalam hidup karena emosi mereka yang cepat berganti. Di waktu yang sama, obsesi Libra untuk mencari keseimbangan membuat mereka dicap plin-plan oleh Pisces yang meskipun pasif namun punya intuisi kuat yang membuat mereka mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tegas. Walaupun kedua zodiak ini bukan pasangan yang cocok secara alami, keduanya cenderung mendahulukan orang lain sebelum diri mereka sendiri, dan bila hubungan ini terasa penting bagi mereka, sebetulnya mereka punya potensi untuk menyampingkan perbedaan dan berusaha menjalani hubungan ini.

    via GIPHY

    Sagittarius

    Pisces dan Sagittarius seringkali lebih baik berteman dibanding menjadi pasangan. Keduanya punya bakat kreatif dan sikap optimis, namun pendekatan mereka yang jauh berbeda dalam hal kreativitas dan optimisme mungkin menyulitkan mereka dalam menjalin harmoni. Sagittarius adalah zodiak yang cenderung cepat bertindak sementara Pisces lebih pasif dan pemikir. Sagittarius ingin Pisces bisa membuktikan diri lewat aksi yang besar dan nyata, namun Pisces lebih nyaman menjalani sesuatu dengan santai dan go with the flow. Sagittarius ingin lebih aktif di luar ruangan, sementara Pisces lebih suka berdiam di rumah. Walaupun ada potensi untuk hubungan yang penuh tawa antara zodiak berelemen air dan api ini, namun untuk komitmen yang lebih serius akan butuh kompromi besar dan usaha ekstra.


    (Alex.K/Image: Vitor Pinto on Unsplash )