Lifestyle

SEOCON 2020 Kembali Digelar di Jakarta

  by: Alvin Yoga       4/3/2020
  • Acara SEO Conference prestisius di Indonesia, SEOCON 2020, kembali digelar di Jakarta pada 26 dan 27 Februari 2020 kemarin. Perhelatan seminar ini tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggiat dunia digital, mulai dari praktisi sampai pengamat tren digital di Indonesia.

    Di hari pertama, SEOCON 2020 mengadakan konferensi yang diisi oleh pakar-pakar digital dari dalam maupun luar negeri. Termasuk di antaranya adalah Neil Patel, salah satu pakar SEO terbaik yang membawakan materi presentasi "The Future of SEO in This Region". Juga ada Jono Alderson dari Yoast yang mengangkat tema "What Happens When Everybody's Website is Fixed?". Tidak ketinggalan, Jon Earnshaw dari Pi Datametrics juga membawakan presentasi dengan tema "How to Remove Content Conflict from Your Site to Win SEO".

    Beberapa praktisi dari dalam negeri juga ikut membagikan informasi dan ilmu mengenai SEO, seperti Fabian Lim dari Asia Search Engine Academy, JC Carlos (Head SEO, Traveloka), dan Reza Putra (SEO Lead, Tokopedia), serta Ryan Kristo Muljono (pendiri ToffeeDev).



    Di hari keduanya, ada 12 workshop gratis yang bisa diikuti, menjadikan SEOCON 2020 sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dibagi menjadi tiga kelas, para peserta seminar bisa mengikuti presentasi yang mereka inginkan sesuai dengan minat masing-masing.

    Sayang, pada acara SEOCON 2020, Neil Patel tidak bisa hadir secara langsung ke Indonesia dikarenakan maraknya penyebaran virus Corona COVID-19, namun Neil tetap melakukan presentasi dan sesi tanya jawab secara virtual pada seluruh anggota seminar.



    Bagi kamu yang belum sempat hadir pada acara SEOCON 2020 tahun ini, jangna berkecil hati. Sampai bertemu kembali di acara SEOCON berikutnya!

    (Alvin Yoga / Image: Dok. SEOCON 2020)

    tags: seocon 2020