Beauty

Trik Menggunakan Matte Lip Cream Agar Tampak Sempurna

  by: Kissy Aprilia       9/3/2020
  • Ketika berbicara tentang cara mengaplikasikan lipstik, tekniknya bukan hanya sekadar membuka kemasan dan memulaskannya pada bibir. Jika kamu bertanya-tanya mengapa para selebriti Hollywood bisa memiliki riasan bibir yang sempurna; terlihat plumpy, tidak cracky, dan juga tahan lama, ada beberapa trik yang mereka lakukan dan kamu wajib mengetahuinya! Keep on reading, girls!


    Memilih Lipstik Berkualitas 

    Formula lipstik merupakan faktor utama yang menentukan hasil riasan bibir. Cosmo tahu betul kalau kamu menyukai lipstik matte yang tidak membuat bibir kering. Jika belum menemukan produk yang tepat, Cosmo merekomendasikan Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream. Produk ini memiliki tekstur creamy yang ringan, cepat menempel pada bibir, namun tidak terasa lengket. Formulanya dilengkapi dengan Flexi Film Former yang membuat tekstur lebih nyaman dan tidak kering.



    Kamu juga tidak perlu khawatir warna lipstik cepat pudar karena Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream mampu bertahan hingga 14 jam. Terdapat 8 pilihan warna yang dapat kamu sesuaikan dengan mood atau karakter, dan sesuai dengan kulit perempuan Indonesia. There you go!



    (Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream: IDR120.000)

    Prep Your Lips

    Sama seperti kulit wajah, untuk menghasilkan riasan bibir yang sempurna kamu harus mempersiapkan kanvas terbaik. Sebelum memulaskan lipstik, angkat sel-sel kulit mati yang menempel pada bibir dengan menggunakan lip scrub. Trik ini akan mengurangi risiko tampilan bibir cracky atau pecah-pecah yang seringkali terjadi setelah beberapa jam penggunaan. 




    Jangan Lupa Gunakan Lip Balm

    Menggunakan lip balm sebelum memulaskan lipstik matte akan menjaga bibirmu tetap lembap dan terlihat plumpy. Akan tetapi, terlalu banyak menggunakan lip balm juga dapat membuat pigmentasi lipstik menjadi berkurang dan tidak tahan lama. Triknya: pulaskan lip balm secara tipis-tipis, tempelkan bibir pada tissue untuk mengangkat formula minyak berlebih, lalu barulah pulaskan lipstikmu. 


    Bersihkan Lipstik dengan Benar

    Sisa lipstik yang menempel pada bibir akan membuat tampilannya menggumpal. Jadi, pastikan kamu membersihkannya dengan produk pembersih yang tepat, dan rekomendasi Cosmo adalah Make Over Makeup Remover. Produk ini memiliki kandungan jojoba oil yang efektif melarutkan kotoran dan sisa makeup waterproof pada wajah. Agar bersih maksimal, tempelkan kapas pada bibir selama lima detik, lalu usapkan kapas ke arah luar.

    (Make Over Makeup Remover: IDR62.000)


    (Kissy Aprilia, Images: Arsham Haghani from Pexels)