Celebrity

5 Serial Drama Korea Park Min Young yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Alexander Kusumapradja       7/3/2020
  • Bagi pecinta drama Korea, sosok Park Min Young tentu sudah tidak asing lagi. Aktris cantik kelahiran Seoul, 4 Maret 1986 ini mulai terjun di dunia akting sejak 2006 dan sejak itu terus membangun karier dengan portofolio impresif di dunia showbiz Korea Selatan. Kini, ia pun kerap menjadi pemeran utama di berbagai serial drama sukses seperti “Healer”, “What’s Wrong With Secretary Kim”, “Her Private Life”, dan masih banyak lagi. Kesuksesannya tak hanya berkat wajahnya yang cantik, tapi juga bakat akting dan kemampuannya membangun chemistry dengan lawan main di setiap proyek yang ia kerjakan hingga membuatnya dijuluki sebagai ratu rom-com Korea. Berikut adalah rekomendasi 5 judul serial drama yang dibintangi Park Min Young yang harus kamu tonton (atau tonton ulang!):





    1. Sungkyunkwan Scandal (2010)

    Sebelum 2010, Park Min Young sudah berakting di beberapa judul serial drama seperti “High Kick!” dan “Hometown of Legends”, namun serial drama sejarah “Sungkyunkwan Scandal” ini lah yang sering dianggap serial yang mempopulerkan nama Park Min Young ke masyarakat luas. Di serial ini Park Min Young berperan sebagai seorang wanita Dinasti Joseon yang menyamar sebagai adik laki-lakinya untuk masuk ke institusi pendidikan prestisius Sungkyunkwan. Di masa itu, hanya kaum lelaki yang boleh mengenyam pendidikan di tempat tersebut, namun karena rasa hausnya pada ilmu pengetahuan dan persamaan hak, ia pun nekat menyamar di antara siswa-siswa lain dan harus mencari cara agar penyamarannya tak terbongkar sekaligus menghadapi percikan asmara yang mulai timbul.


    2. Healer (2014-2015)

    Serial bergenren action thriller ini menjadi salah satu serial drama paling populer di tahun 2014-2015 dan mempopulerkan nama para pemerannya seperti Ji Chang Wook dan Park Min Young ke panggung internasional. Park Min Young berperan sebagai seorang reporter yang berusaha mengungkap skandal negara di masa lalu dan menyimpan masa kecil yang kelam. Dalam usahanya, ia menjadi target pihak yang ingin membunuhnya hingga ia akhirnya bertemu dan jatuh cinta dengan bodyguard bayaran yang diperankan Ji Chang Wook.


    3. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

    Diangkat dari webtoon berjudul sama karya Jung Kyung Yoon, serial ini mempertemukan Park Min Young sebagai seorang sekretaris andal dengan Park Seo Joon yang berperan sebagai bosnya. Setelah membayar lunas hutang keluarganya, Kim Mi So memutuskan resign dari posisinya sebagai sekretaris pengusaha muda sukses Lee Young Joon selama 9 tahun terakhir. Momen-momen lucu romantis yang dibangun chemistry dari pasangan ini membuat serial drama ini menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi di sejarah televisi kabel Korea Selatan.




    4. Her Private Life (2019)

    Park Min Young kembali membuktikan gelarnya sebagai ratu rom-com Korea di serial yang diadaptasi dari novel berjudul “Noona Fan Dot Com” ini. Ia berperan sebagai Sung Deok Mi, seorang kurator museum seni yang menyimpan rahasia di kehidupan personalnya: ia adalah seorang penggemar fanatik Cha Shi An (diperankan oleh ONE) yang merupakan anggota boy group White Ocean. Perannya sebagai fansite master terkenal menimbulkan rumor bahwa ia berpacaran dengan sang idol dan mulai menerima ancaman dari penggemar fanatik lainnya. Untuk menangkis rumor tersebut, ia pun bersedia pura-pura pacaran dengan Ryan Gold (Kim Jae Wook), seorang mantan seniman yang kini menjadi direktur baru di museum tempatnya bekerja. Dari yang awalnya pura-pura, benih-benih cinta pun mulai timbul dan Deok Mi harus menentukan pilihan.


    5. When the Weather Is Fine (2020)

    Bersumber dari novel karya Lee Do Woo, serial terbaru yang dibintangi Park Min Young ini mulai tayang 24 Februari 2020 lalu di JTBC. Ia berperan sebagai Mok Hae Won, seorang wanita yang muak dengan kerasnya kehidupan kota besar di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Desa Bookhyun di Provinsi Gangwon. Di sana, ia bertemu kembali dengan tetangga dan bekas teman sekolahnya, Im Eun Seob (Seo Kang Joon) yang lama memendam perasaan untuknya dan juga kembali menetap di desa tersebut sebagai pemilik toko buku. Berbeda dari peran-peran sebelumnya yang lebih ceria dan dinamis, Park Min Young di serial ini diperkenalkan sebagai sosok yang terluka dan bersikap tertutup sebelum siap membuka hatinya kembali.


    (Alex.K/Image: Instagram @rachel_mypark)