Lifestyle

Menurut Ahli Astrologi, Ini Tips Terbaik untuk Senin-Minggu!

  by: Alvin Yoga       6/3/2020
  • Kamu mungkin sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika sedang ada Mercury retrograde. Cool. Tapi kalau kamu ingin meningkatkan kemampuan astrologimu lebih dari sekadar retrograde, mungkin kamu bisa mencoba untuk mengatur jadwal harianmu dengan mengandalkan perputaran planet. Astrologer Cosmopolitan US, Emmalea Russo, memberikan tips mengenai cara mengatur jadwal harianmu (dari Senin sampai Minggu) berdasarkan astrologi. Penasaran? Hear this out.

    Sebelumnya, tahukah kamu bahwa sistem pengaturan tujuh hari dalam satu minggu sebetulnya telah digunakan sejak jaman lampau, dan nama-nama hari tersebut diberikan berdasarkan nama dewa-dewi...yang kini juga menjadi nama-nama planet seperti yang kita ketahui sekarang (Neptune who?). Dengan mengandalkan planet-planet tersebut, mari cari tahu apa yang bisa kamu lakukan setiap harinya, planet apa yang akan menemani harimu, serta bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan energi kosmos ini.




    1. Monday = Moon-day

    Meskipun hari Senin biasanya menjadi hari yang paling dibenci setiap minggunya, kamu bisa mengandalkan energi bulan (bukan, bukan dengan cara yang biasa digunakan Sailor Moon) dengan memberikan perhatian lebih pada dirimu sendiri sebelum kesibukan di hari Senin menyergap. Extra self-care is important on Mondays.


    2. Tuesday = Tewesday

    Tiw, atau Tyr, adalah nama dewa perang dan keadilan - anak dari Odin - dalam mitologi Nordik, dan sering diasosiasikan dengan Mars, sang dewa perang dalam mitologi Romawi (atau Ares dalam mitologi Yunani). Tewesday, asal mula dari kata Tuesday, merupakan nama hari yang diberikan berdasarkan nama Tiw, dan sering dihubungkan dengan pergerakan planet Mars. Sebagai dewa yang dikenal penuh aksi dan memiliki hasrat yang tinggi, kamu bisa mengandalkan kekuatan Mars (atau Tiw) dengan mencoret daftar-daftar penting dalam to-do list-mu di hari Selasa. Cobalah untuk lebih berani untuk mengeluarkan pendapat dan ide-ide cemerlangmu di hari ini, buat janji bertemu dengan orang-orang yang ingin kamu temui, dan lakukan hal-hal yang sebelumnya mengganjal pikiranmu. Pro tip: Berolahraga akan membuatmu lebih mudah menyalurkan energi Mars.


    3. Wednesday = Woden-day

    Diambil dari nama Wodanaz, atau Woden, yang juga dikenal dengan sebutan yang lebih simpel, Odin. Sang all-father dari dewa-dewi Nordik ini melambangkan kekuatan dan komunikasi - membuatnya sering diasosiasikan dengan dewa komunikasi dalam mitologi Romawi, Merkurius (atau Hermes dalam mitologi Yunani). Di hari ini, pastikan kamu mengatakan semua hal dengan jujur dan berhati-hatilah sebelum bicara. Meaning: Berhati-hatilah dengan penggunaan katamu...juga caption yang kamu tulis di media sosial. Semua yang kamu ucapkan di hari ini akan memiliki suatu kekuatan tersendiri, yang siapa tahu berubah menjadi bumerang bagimu. So, think before you speak or tweet.


    4. Thursday = (still actually) Thirsty Thor's day

    Kalau kamu menebak bahwa kata Thursday berasal dari kata Thor's day, well, tebakanmu benar. Dalam mitologi Romawi, Thor, sang dewa petir, sering diasosiasikan dengan Jupiter, sang pemimpin dewa-dewi Romawi yang juga dikenal sebagai dewa petir  (atau Zeus dalam mitologi Yunani). Selain itu, Jupiter juga dikenal sebagai dewa pembawa keberuntungan dan rezeki. That's why, di hari ini, kamu boleh melebarkan sayap dan melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan. Cobalah hal baru, berpestalah, ajak pasangan Tindermu untuk bertemu, dan bersosialisasilah karena hari ini adalah hari terbaikmu!




    5. Friday = Feels-day

    TGIF indeed. Kata Friday diambil dari nama Frigg atau Freya, istri Odin dalam mitologi Nordik. Sebagai dewi kecantikan, Freya sering diasosiasikan dengan Venus, sang dewi kecantikan dalam mitologi Romawi (atau Aphrodite dalam mitologi Yunani). Maka dari itu, hari Jumat juga dikenal sebagai hari untuk Venus. Planet kedua terdekat dari Matahari ini melambangkan cinta, seni, sensualitas, dan harmoni. Di hari ini, lakukan semua hal yang bisa membuatmu merasa bersemangat dan cantik - baik dari dalam maupun dari luar - dan kelilingi dirimu dengan hal-hal positif. Means *just say no* to drama.


    6. Saturday = Saturn-day

    Nama ini sebenarnya diambil dari nama Saturnus, ayah dari Jupiter, sang dewa Sabit dan dewa waktu dalam mitologi Romawi (dikenal sebagai Kronos dalam mitologi Yunani). Di hari ini, kamu boleh bebas berpesta dan networking, juga bertemu dengan pria yang kamu temui di Tinder untuk sekadar berkencan sambil minum kopi.


    7. Sunday = YOU ALREADY KNOW

    Tentu saja, nama Sunday berasal dari kata sun atau matahari (this one’s pretty obvs), sang bintang terbesar yang terdekat dengan planet kita, serta simbol dari kesuburan. Nikmati hari terakhir di minggu ini sambil bersantai, dan keluarlah untuk berada di bawah sinar matahari jika cuacanya cerah -  meski hanya sebentar, hal ini akan membuatmu lebih fokus dalam menyiapkan minggu yang akan datang. Just like the sun, it's time to shine, bb!

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US / Katherine Buckleitner)