Celebrity

Mundur Dari Kerajaan, Pangeran Harry "Merasa Bersalah"

  by: Fariza Rahmadinna       7/3/2020
  • Tampaknya Pangeran Harry dan Meghan Markle menikmati kehidupan baru mereka yang damai di Kanada. Meskipun begitu, sepertinya Pangeran Harry merasa sedikit bersalah mengenai keputusannya yang membuat perasaan neneknya, Ratu Elizabeth, sedih dan tertekan. Cosmo paham, siapa sih yang ingin secara sengaja melukai perasaan nenek kita? Nope, didn’t think so.

    Menurut sumber Us Weekly, Pangeran Harry mengatakan bahwa dirinya “merasa tidak enak karena telah menyakiti perasaan nenek yang ia kagumi.” Bahkan, sumber-sumber lain mengatakan bahwa Ratu Elizabeth merasa cukup tertekan karena tidak bisa sering bertemu dan menyaksikan tumbuh kembang sang bayi Archie Harrison, karena Archie berada di Kanada bersama Pangeran Harry dan Meghan. Sang Ratu mengatakan bahwa dirinya “patah hati karena tidak bisa melihat cicitnya,” disampaikan sumber terpercaya Us Weekly secara terpisah. "Sang Ratu akan sangat senang memiliki hubungan dengan Archie, tetapi tampaknya itu tidak mungkin terjadi."

    Dilaporkan lebih lanjut bahwa Sang Ratu, “kelelahan secara emosional dan fisik” akibat drama di keluarga kerajaan dan menginginkan agar masa transisi Harry dan Meghan segera “benar-benar selesai dan berakhir.” Tetapi di sisi lain, Sang Ratu sepenuhnya mendukung keputusan Harry dan Meghan. “Hal terakhir yang diinginkan oleh Ratu Elizabeth adalah Harry merasa 'terasing' dari keluarganya,” kata seorang sumber setelah pertemuan antara Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth (selama empat jam) selesai.



    Meskipun tampaknya Harry merasa tidak enak mengenai tekanan yang dirasakan oleh neneknya, ia tetap berusaha untuk mengurus kehidupan independennya dengan baik. “Ia melewatkan waktu-waktu malam bersama teman-temannya, juga pertandingan-pertandingan polo dan rugby, dan dia benar-benar merindukan bir khas Inggris,” sumber menambahkan. “Namun ia harus mengutamakan istrinya, end of story. Bahkan jika itu membuatnya harus meninggalkan kehidupan kerajaan dan merasa sedikit terisolasi. FYI: Harry sudah dewasa dan mampu membuat keputusan untuk dirinya sendiri-jika ia merasa terisolasi, itu bukan salah Meghan, mmkay?



    Sepertinya drama seputar keputusan Harry dan Meghan akan berlanjut sampai beberapa waktu ke depan, but hey — pada akhirnya semua orang di kerajaan akan bisa mengatasinya...kan? (God, I hope so.)

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)