Lifestyle

Menyambut IWD, Bridget Jones Jadi Tokoh Perempuan Favorit UK

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/3/2020
  • Hasilnya sudah keluar dan Bridget Jones resmi ditunjuk sebagai pahlawan wanita paling inspiratif di layar lebar, menurut sebuah pemilihan terbaru.

    Perempuan asal London yang malang tapi loveable ini meraih peringkat satu di daftar yang dibuat oleh Sky Cinema, saluran televisi Inggris, untuk Hari Perempuan Internasional, dan telah memberi kesempatan bagi warga Inggris untuk mengingat kembali peran Renée Zellweger yang ikonis.

    Meskipun film asli Bridget Jones's Diary dirilis pada tahun 2001, setelah diadaptasi dari novel best-seller karya Helen Fielding, karakter Bridget Jones sendiri masih diingat banyak perempuan. I mean, siapa sih yang bisa lupa adegan ketika Bridget membuat sup biru untuk Colin Firth dan mengejarnya di salju hanya mengenakan pakaian dalam?





    Bridget Jones dan perjuangannya mengejar cinta, karier, dan kehidupan keluarga menginspirasi banyak isi diari di awal tahun 2000-an. Menjadi karakter yang relatable adalah salah satu sifat yang paling dikagumi dari karakter yang dipilih perempuan, dan Bridget disusul oleh Erin Brockovich (Erin Brockovich) dan Hermione Granger (serial film Harry Potter), yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.



    Tokoh klasik lainnya, seperti Marry Poppins, Belle dari Beauty and the Beast, dan Miss Honey dari Matilda juga masuk dalam daftar ini, bersama tokoh animasi Disney seperti Mulan dan Princess Tiana.

    Bahkan ketika daftar ini disusun, para perempuan yang mengikuti survei ini mengaku bahwa karakter perempuan di layar lebar masih kurang beragam, dengan 39% perempuan mengatakan bahwa akan lebih baik untuk kepercayaan diri mereka jika ada lebih banyak tokoh perempuan utama yang kuat ketika mereka tumbuh dewasa.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Sky Cinema, GIPHY)