Celebrity

17 Fakta Mengenai Lee Han-gyul, Anggota H&D yang Tampan!

  by: Alvin Yoga       10/3/2020
  • Shout out to all Gyulrangdan out there! Pria (seksi!) berumur 20 tahun ini memang sosok pencuri perhatian. Sejak tampil dalam variety show Produce X 101, Cosmo langsung terpikat oleh senyumnya yang begitu menggemaskan di depan kamera. Dan jangan lupa soal tatapan memikatnya yang seksi, ugh we're dying! Di balik penampilannya yang membuat para fans terobsesi, Lee Hangyul juga berhasil membuat Cosmo meleleh lewat suaranya yang memikat. Setuju? Untuk kamu yang berkata ya (ataupun tidak, tak jadi masalah) berikut ini adalah 17 fakta unik mengenai Lee Han-gyul (oppa!) yang sudah Cosmo kumpulkan. Penasaran apa saja? Baca sampai habis, ya!


    1. Mantan atlet taekwondo

    Well, tak mengagetkan jika Hangyul memiliki bentuk tubuh yang proporsional, pria ini ternyata sempat berlatih taekwondo selama delapan tahun dan bahkan memiliki gelar sabuk hitam atas usahanya tersebut. Wow!




    2. Tidak bisa makan makanan pedas

    Dalam salah satu video VLIVE yang ia lakukan bersama mantan personel X1 lainnya, Hangyul pernah mencoba sesuap mie instan Korea dengan rasa pedas. Hasilnya? Ia langsung lari mengambil air minum, dan menangis karena lidahnya terasa terbakar. Kasihan! Tak hanya itu, Hangyul juga pernah berkata bahwa ia tak bisa memakan jjampong karena rasanya pedas. Hey cutey, Cosmo juga tak bisa makan makanan pedas, kok!


    3. Pernah debut dalam grup IM

    Sebelum masuk dalam variety show Produce X 101, penyanyi satu ini ternyata pernah debut dengan boyband IM bersama tiga orang lainnya pada 1 September 2017 lalu. Untuk kamu yang belum pernah melihat debutnya, berikut ini adalah MV dari single pertama mereka.


    4. Warna kesukaannya adalah hijau neon

    ...atau bright green lime. Namun selain itu, ia juga suka dengan warna kuning neon dan hitam.



    5. Nama penggemarnya adalah Gyulrangdan

    Yang berarti the loveliest Hangyul, atau dalam bahasa Korea 결랑단. Nama tersebut berasal dari kata "Lee Hangyul" dan "Sarangdan" yang digabung menjadi satu kata.


    6. Ia penderita rabun jauh

    Yup, Hangyul beberapa kali terlihat memicingkan matanya ketika masih mengikuti variety show Produce X 101 - bahkan sampai sekarang ketika ia hadir dalam berbagai acara. Hangyul sendiri sempat mengaku bahwa ia memang kesulitan dalam melihat sesuatu yang jaraknya cukup jauh. Duh, padahal tak perlu melihat terlalu jauh, Cosmo dan Gyulrangdan selalu ada di sampingmu, kok!



    7. Tujuh adalah angka keberuntungannya

    Yasss, lucky number seven. Psst, bahkan Hangyul lahir pada tanggal 7 Desember 1999, dan ia berada pada peringkat ke-7 di final ajang Produce X 101. Is it just a coincidence?



    8. Keluarga adalah segalanya untuk Hangyul

    Hangyul lahir di Namdong-gu, Incheon, Korea Selatan, namun setelah dilahirkan, ia ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Pada umur 7 tahun (another lucky seven), Hangyul kemudian diadopsi oleh sebuah keluarga di Korea Selatan. Sejak saat itu ia menjadi anggota termuda dalam keluarga tersebut, dengan dua kakak laki-laki yang umurnya terpaut 15 dan 16 tahun jauhnya dengannya. Dalam salah satu wawancara, Hangyul mengaku bahwa ia memutuskan untuk menjadi penyanyi sebagai bentuk terima kasihnya pada keluarganya yang sangat menyayanginya. Awww.





    9. Pernah mengikuti survival variety show

    Sebelum masuk dalam Produce X 101, Hangyul ternyata pernah mengikuti sebuah acara survival bernama The Unit, namun ia gagal masuk sebagai anggota UNB karena berakhir dalam posisi ke-13.


    10. Kepribadiannya adalah ESFP

    Dalam tes kepribadian MBTI, terungkap bahwa kepribadian Hangyul adalah ESFP (Ekstrover, Sensing, Feeling, Perception). Sama seperti Adele dan Adam Levine, Hangyul memiliki kepribadian yang cocok sebagai seorang entertainer.



    11. Mengaku bahwa ia bisa menjadi pengasuh anak kecil

    Dalam salah satu wawancaranya, Hangyul mengaku bahwa ia bisa menjaga dan mengasuh anak kecil dengan baik karena ia terbiasa "merawat" sang "anak bayi" Do-hyon. Awww, Cosmo juga mau dijaga oleh oppa!


    12. Ia adalah seorang Sagittarius

    Lahir di awal bulan Desember menjadikan Hangyul berzodiak Sagittarius. Hmm, bisa dikatakan ia memiliki kepribadian adventurous, berani mencoba hal-hal baru, dan free spirited. Cocok, kan?



    13. Sering dianggap lebih tua dari umurnya

    Meski umurnya baru menginjak 20 tahun, namun banyak yang berpikir bahwa Hangyul lebih tua dari umurnya tersebut. Hmm, mungkin alasannya karena raut wajah Hangyul terlihat begitu dewasa sehingga ia sering dianggap lebih tua, ya girls.


    14. Sering menjadi volunteer

    Yup, tak cuma tampan dan memiliki suara yang khas, Hangyul juga dikenal memiliki kepribadian yang down to earth. Ia mengaku sering menjadi volunteer di panti asuhan untuk menjaga anak-anak kecil. So sweet!


    15. Ehem, ia suka sekali shirtless

    Dalam salah satu wawancaranya, Hangyul mengaku bahwa ia sering tidak memakai atasan - apalagi kalau ia sedang berduaan saja dengan Do-hyon di dorm. Ehem, can we stay with you guys too, please?



    16. Saat ini ia debut bersama Do-hyon

    Sejak X1 resmi dikabarkan disband pada 6 Januari 2020 lalu, Hangyul pun kembali pada agensinya, MBK Entertainment. MBK kemudian mengumumkan bahwa Hangyul dan rekannya, Nam Do-hyon, akan debut dalam grup H&D. Keduanya dikabarkan akan merilis album Happy Day pada 26 Maret mendatang. Keduanya kemudian debut dengan single Toward, Tomorrow pada 5 Februari lalu. 


    17. Ia punya akun Instagram

    Kabar baik untuk kamu para penggemar Hangyul. Pria ini akhirnya resmi membuat akun Instagram pribadinya @lee_gyul_gyul pada 23 Februari lalu. Kamu sudah follow belum, girls?



    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cassiopeia 94996, Lucky Seven, Pocketdolz, Swing Entertainment, MNET)