Celebrity

Ini Arti Bahasa Tubuh William & Kate Kepada Harry & Meghan

  by: Fariza Rahmadinna       11/3/2020
  • Hari ini adalah akhir dari suatu era! Setelah banyaknya pemberitaan yang kurang mengenakan selama beberapa tahun ke belakang, Meghan Markle dan Pangeran Harry telah resmi mundur dari anggota senior kerajaan dan mengakhiri tugas mereka dengan menghadiri Commonwealth Day Service. Sebelum kamu berpikir bahwa akhirnya Meghan dan Harry bisa melakukan banyak hal tanpa perlu mengkhawatirkan tentang protokol kerajaan dan yang lainnya, mari kita bahas terlebih dahulu bahasa tubuh Meghan dan Harry saat tugas terakhir mereka. Khususnya, bagaimana mereka menyapa dan berkomunikasi dengan Pangeran William dan Kate Middleton.

    Tak seperti tahun lalu, the Royal Fab Four aka Pangeran William dan Kate Widdleto serta Pangeran Harry dan Meghan Markle, tahun ini tidak mengikuti prosesi bersama Ratu Elizabeth dan alih-alih, mereka duduk di kursi mereka sebelum ratu tiba. Yang artinya, mereka seharusnya saling menyapa satu sama lain di dalam Westminster Abbey. Namun pada pertemuan kali ini, mereka terlihat duduk berjauhan dan tidak saling menyapa. Setelah rumor perseteruan antar saudara tercium oleh media dan menjadi pusat perhatian masyarakat dunia, ketegangan di antara kedua pasangan ini kini sangat jelas terlihat dari bahasa tubuh mereka. Menurut pakar bahasa tubuh Blanca Cobb, bahasa tubuh kedua pasangan ini seperti membenarkan adanya perseteruan di antara mereka.

    Dia menjelaskan, “Ketika Meghan melambaikan tangan, ia dan Harry berkata ‘Hai.’ Namun Kate tidak melihat ke arah mereka dan justru berbicara singkat dengan wanita berpakaian putih yang diketahui adalah Sophie, Countess of Wessex yang duduk tepat di belakangnya. Saat duduk, wajah Kate juga terlihat tanpa ekspresi.” Big yikes. Berdasarkan penuturan Blanca, Pangeran William terlihat merespon sapaan hangat dari Meghan dan Harry. Meskipun begitu, "sapaan yang dilakukan oleh keempat orang ini terkesan kurang bersemangat, terutama respon yang diberikan oleh Kate". Blanca menambahkan, “Meskipun ini adalah acara formal, Kate bisa saja tersenyum atau melambaikan tangan.”





    Itu adalah pendapat salah seorang pakar, tetapi lain halnya menurut para penggemar, Kate seperti ingin menunjukan, "Jika saya melihat Anda tetapi saya tidak berbicara, itu artinya saya tidak ingin berurusan dengan Anda.” Ouch!

    Tetapi, kembali ke sudut pandang Blanca! Dia menambahkan, ketika kedua pasangan ini berjalan secara terpisah, wajah mereka tampak berseri-seri. Namun, ketika mereka berdekatan, raut wajah mereka terlihat lebih “serius”. 



    Dan meskipun William dan Harry sedang bersitegang, namun hubungan di antara mereka tetap terlihat jelas. Blanca menjelaskan, “Sekalipun ada keretakan di antara mereka, tetapi ikatan persaudaraan mereka tetap tidak akan pernah putus.” Ikatan keluarga memang sulit untuk dihancurkan bahkan di tengah-tengah masalah seperti sekarang ini. 

    (Anggota senior kerajaan saat menghadiri Commonwealth Day Service 2020. Image: Dok. Cosmopolitan US)


    Tentu saja masih ada beberapa masalah yang perlu diselesaikan dan diluruskan, tetapi kalau kita melihat sisi terangnya, setidaknya William dan Harry masih memiliki ikatan kuat. Jadi, masih ada harapan hubungan mereka bisa kembali pulih!

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)