Beauty

Inspirasi Makeup Ala Wendy Red Velvet yang Bisa Kamu Tiru

  by: Shamira Priyanka Natanagara       11/3/2020
  • Jika kamu adalah penggemar berat Red Velvet, tentu kamu tahu bahwa vokalis utama grup ini, Wendy, memiliki kepribadian yang hangat dan ramah. Namun ketika tampil di atas panggung, perempuan yang bernama asli Son Seungwan ini bisa tampil layaknya seorang diva pop yang fierce—bisa dibilang ia mampu membawakan beragam persona. Nah, kalau kamu tertarik untuk meniru penampilan Wendy, berikut adalah gaya makeup Wendy yang paling menarik perhatian Cosmo, bisa dijadikan inspirasi!


    Subtle Coral




    Menggunakan warna coral pada bibir dan mata? Why not! Jika melihat feed Instagram-nya, tampaknya Wendy adalah penggemar berat riasan wajah bernuansa coral. Bahkan ia pun tak ragu untuk menghiasi kelopak matanya dengan eyeshadow coral yang cerah, serta memulaskan lip tint coral pada bibirnya. Dan kelihatannya pun tidak norak, justru terlihat simpel dan lively!


    Pale Don’t Care


    Kombinasi rambut dan alis platinum blonde, warna lipstik nude, tidak adanya blush on, dan riasan mata bernuansa netral membuat Wendy tampak lebih pucat dari biasanya—but in a good way! Auranya jadi tampak lebih dingin, seperti vampir atau tokoh penjahat dalam film fantasi yang misterius, berbeda dari kepribadian asli Wendy yang hangat. 


    Smokey & Effortless


    Jika biasanya gaya riasan mata smokey eyes tampak super bold, sehingga seluruh kelopak matamu dilapisi eyeshadow gelap, gaya smokey eyes yang dikenakan oleh Wendy lebih simpel. Cukup dengan menyapukan hitam atau cokelat tua pada garis mata bawah secara halus dan membuat wing eyeliner, kamu bisa meniru gaya makeup Wendy yang satu ini. Oh! Lengkapi pula look ini dengan lipstik merah, ya!




    Go Bold or Go Home


    Sepertinya bukan hanya Cosmo yang terkesan oleh penampilan Wendy di video klip “Psycho”—riasan wajahnya yang bernuansa vampy benar-benar menarik perhatian banyak penggemar K-pop! Cukup dengan lipstik berwarna burgundy, sedikit eyeshadow cokelat pada garis mata bawah, dan maskara untuk melentikkan bulu mata, kamu bisa mendapatkan look ini.


    Make It A Bit Fierce


    Jika riasan wajah sebelumnya menampilkan kombinasi bibir berwarna bold dan riasan mata sederhana, ini adalah kebalikannya. Untuk pemotretan album The Perfect Velvet, Wendy sempat tampil dengan smokey eyes abu-abu gelap, dan riasan mata yang bold ini diseimbangkan dengan lipstik pink muda. Jika kamu tertarik untuk mencoba look ini, tambahkan pula sedikit blush on berwarna pink pada pipi. 


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram/redvelvet.smtown, Instagram/todayis_wendy)