Lifestyle

10 Film Hollywood yang Ditunda Akibat Pandemik Virus Corona

  by: Kezia Calesta       13/3/2020
  • Pandemik virus corona telah mengguncang dunia sejak awal tahun 2020, dan kini dunia entertainment dan perfilman juga merasakan dampaknya. Mulai dari pengunduran tanggal rilis, pembatalan film premiere, hingga pengunduran jadwal syuting, berikut adalah 10 film Hollywood yang ditunda demi menjaga publik dari penyebaran virus corona.


    1. Mulan




    Sutradara film Mulan, Niki Caro, telah mengumumkan lewat akun Instagram @mulan bahwa mereka akan menunda tanggal rilis sedunia pada 25 Maret 2020 akibat keadaan yang tidak menentu. Pihak Mulan belum mengumumkan kapan mereka akan merilis filmnya.


    2. F9 (Fast & Furious 9)


    Film Fast & Furious yang kesembilan akan diundur dari 22 Mei 2020 ke 2 April 2021. Yup, ini artinya para penggemar Fast & Furious harus menunggu selama setahun lagi! Meskipun franchise film ini selalu sukses di box office, ada kemungkinan bahwa F9 dapat mengalami kerugian akibat bioskop-bioskop yang ditutup di Italia dan Cina.


    3. Bloodshot


    Selain Fast & Furious 9, Vin Diesel juga membintangi film Bloodshot sebagai seorang superhero, namun ia terpaksa harus membatalkan penayangan film, juga promotional tour ke Cina dan mengecewakan para penggemarnya di sana. 


    4. A Quiet Place Part II


    Satu minggu sebelum tanggal rilis A Quiet Place Part II di bioskop internasional, Paramount Pictures menyatakan bahwa mereka akan mengundurkan tanggal rilis akibat virus corona. Sutradara John Krasinski juga menulis di Instagram bahwa ia akan menunggu sampai semua orang dapat berkumpul untuk menyaksikan filmnya bersama. Tanggal rilis terbaru untuk film ini belum diumumkan.


    5. James Bond - No Time To Die


    Tidak seperti film lainnya, produser untuk film James Bond yang terbaru ini telah menentukan tanggal rilis mereka yang terbaru: November 2020! Meskipun begitu, No Time To Die sudah ditunda tiga kali sebelum pandemik virus corona – awalnya film ini akan dirilis pada November 2019, kemudian diundur ke Februari 2020, lalu April 2020.


    6. Mission: Impossible 7




    Film yang akan dirilis pada Juli 2021 ini belum mengumumkan perubahan tanggal rilis, namun produksi film Mission: Impossible yang ketujuh di Italia telah dihentikan sejak bulan Februari lalu. Kini, virus corona telah mengakibatkan hampir 500 kematian di negara tersebut. 


    7. Sonic the Hedgehog


    Film Sonic the Hedgehog tergolong sukses dengan keuntungan sebanyak 142 juta dolar USD di Amerika Serikat dan 300 juta dolar USD di seluruh dunia. Sayangnya, para penggemar yang tinggal di Cina tidak bisa menyaksikan film ini akibat penutupan 70,000 teater.


    8. Elvis Presley

    Warner Bros. telah menghentikan proses pembuatan film biopik Elvis Presley di Australia, karena Tom Hanks yang memerankan manager Elvis telah jatuh sakit akibat virus corona pada tanggal 12 Maret. 


    9. Peter Rabbit 2


    Menurut The Hollywood Reporter, Sony telah menunda tanggal rilis film Peter Rabbit 2 di Eropa dari 27 Maret ke 7 Agustus 2020. 


    10. New Mutants


    Inilah kali kelima film New Mutants diundur! Awalnya, tanggal rilis direncanakan pada 13 April 2018, namun studio 20th Century Fox mengundurnya ke 22 Februari 2019 untuk mencegah kompetisi dengan film Deadpool 2. Karena produksi film belum juga selesai pada tanggal tersebut, New Mutants diundur lagi ke 2 Agustus 2019. Sedihnya, para produser harus mengecewakan penggemarnya lagi dengan mengubah alur cerita dan tanggal rilis ke 3 April 2020… sampai virus corona melanda. Now what?


    11. Black Widow

    Disney mengumumkan Black Widow yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe yang dijadwalkan tayang perdana tanggal 1 Mei 2020 terpaksa diundur dengan jadwal rilis yang belum ditentukan. Film yang digarap oleh sutradara Cate Shortland ini sudah lama ditunggu pecinta film Marvel, khususnya penggemar agen rahasia Natasha Romanoff alias Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson. Setting film ini sendiri terjadi setelah kejadian di film Captain America: Civil War (2016) di mana Natasha harus berjuang sendirian melawan konspirasi gelap yang berhubungan dengan masa lalunya. Selain Scarlett Johansson, film ini juga dibintangi oleh Florence Pugh, David Harbour, dan Rachel Weisz.

    (Image: doc. outnow.ch)