Beauty

Ini Dia Cara Membuat Lipstik Kamu Waterproof!

  by: Astriana Gemiati       17/3/2020
  • Tentu saja, kami para perempuan suka memakai lipstik, tetapi merapikannya setelah menyeruput secangkir kopi atau makan sepiring pasta adalah hal yang sama sekali berbeda. Nah,  Cosmo akan berikan beauty hack untuk membuat rona bibir kamu bertahan lebih lama tanpa perlu touch up lagi. Simak!


    1. Start smooth

    Tidak ada lipstik yang tahan lama di bibir apalagi yang dalam kondisi kering atau tampak pecah-pecah. Angkat serpihan kulit mati dengan lip scrub atau handuk muka yang sudah dibasahi dalam keadaan setengah basah, lalu beri lapisan pada bibir dengan menggunakan lip balm tipis-tips untuk hidrasi.




    Glamglow, Poutmud Fizzy Lip Exfoliating Rp452.000,-.



    Supergoop, Acai Fushion Lip Balm SPF 30 Rp159.000,-.


    2. Ace the base

    Secara alami, jika kamu ingin lipstik apa saja menjadi waterproof, kamu wajib menggunakan foundation yang memiliki formula tahan lama.

    Cosmo tips: Bisa juga mencoba smudge-proof liner, concealer, atau lip primer. Lalu, oleskan ke seluruh bibir kamu.


    Lancȏme, L’absolu Rouge La Base Rp500.000,-.


    3. Don't go too thick.

    Buat lapisan tipis dari warna lipstik pilihan kamu, dan blot dengan menggunakan tisu setelah mengaplikasikannya. Gumpalan tebal produk akan memudahkan untuk proses pengaplikasian selanjutnya. Dan akan sangat membantu jika kamu menggunakan lipstik liquid matte  — formulanya akan bertahan selamanya!


    Make Over, Intense Matte Lip Cream Rp105.000,-.


    4. Set and go!

    Terakhir, jika kamu menggunakan formula bibir matte, kamu bisa memadukannya dengan trancslucent powder. Namun, untuk tipe lip gloss, pertahankan warna bibir dengan menggunakan liquid lip sealant.




    Banila Co. Prime Finish Powder Rp380.000,-.

    Anna Sui Lip Color Top Coat N Rp230.000,-.







    ( Astriana Gemiati, Image: Roman Iegoshyn©123RF.com, Dok. Cosmo, Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor )