Celebrity

Aktor Idris Elba Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/3/2020
  • Dalam beberapa hari terakhir ini virus corona (COVID-19) semakin meningkatkan kekhawatiran akan kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar, dan sangat penting untuk mengunjungi dokter jika merasa sakit atau telah berkontak dengan seseorang yang positif terjangkit virus corona. Itulah yang dilakukan aktor Idris Elba setelah ia tahu bahwa ada kemungkinan ia telah terpapar COVID-19, dan mengungkapkan di Twitter bahwa ia positif COVID-19.

    Tidak lama setelah Idris menerima hasil tes virus corona, ia mengunggah sebuah video di Twitter untuk mengabarkan para followers tentang lokasinya dan memberi tahu mereka bahwa ia sedang menjalani self-quarantine, alias tidak keluar rumah kecuali butuh perawatan medis.

    Idris menulis, "Pagi ini, saya dites positif COVID-19. Saya merasa baik-baik saja—sejauh ini saya tidak memiliki gejala tapi telah diisolasi sejak saya tahu tentang kemungkinan saya telah terpapar virus tersebut. Tetap di rumah dan menjadi pragmatis. Saya akan memberi kabar tentang keadaan saya. No panic."





    Berikut yang ia katakan dalam video tersebut:

    "Hey, what's up guys. Jadi begini, pagi ini saya menerima hasil tes virus corona, dan hasilnya positif. Yeah, and it sucks. Dengar, saya baik-baik saja. Sabrina [istri Idris] belum diperiksa, dan dia baik-baik saja. Saya tidak memiliki gejala apa pun. Saya diperiksa karena saya sadar terpapar seseorang yang juga dinyatakan positif [corona]. Saya mengetahui hal ini pada Jumat lalu bahwa hasilnya positif, saya mengarantina diri sendiri dan segera diperika, dan menerima hasilnya hari ini."



    "Look, this is serious. Sekarang adalah waktunya untuk benar-benar berpikir tentang social distancing, mencuci tangan. Selain itu, ada orang-orang di luar sana yang tidak menunjukkan gejala dan bisa menyebarkannya dengan mudah, oke? So sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjadi sangat waspada tentang mencuci tanganmu dan menjaga jarak."

    "Kami telah memberi tahu keluarga. Mereka sangat suportif. Kami telah memberi tahu para kolega. Mungkin transparansi adalah hal terbaik untuk ini sekarang. Jika kamu merasa sakit atau kamu merasa harus diperiksa atau kamu telah terpapar, maka lakukan sesuatu tentang hal tersebut, alright? Itu sangatlah penting."

    "Begini, kita hidup di dunia yang terbagi sekarang. Kita bisa merasakannya. It's been bullsh*t. Namun sekarang adalah waktu untuk solidaritas. Sekarang adalah waktunya untuk memikirkan sesama. Ada sangat banyak orang yang terpengaruh, mulai dari yang telah kehilangan orang yang mereka cintai hingga orang yang bahkan tak memilikinya dan telah kehilangan mata pencaharian mereka."

    "Ini nyata, oke. Saya hanya ingin membagikan berita saya dengan kalian, dan saya akan memberi update tentang keadaan saya. Namun sejauh ini, kami merasa baik-baik saja. Alright man. Stay positive. And don't freak out."


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Image: Dok. Instagram/IdrisElba, Instagram/SabrinaElba)