Beauty

Cara Terbaik Untuk Mendisinfeksi Produk Dan Alat Rias Kamu

  by: Astriana Gemiati       22/3/2020
  • Departemen Kesehatan meningkatkan peringatan untuk COVID-19 ke level dengan kode merah karena jumlah kasus yang terus meningkat. Satu langkah yang harus kita ambil untuk mencegah penyebaran penyakit ini adalah menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita sendiri terdahulu. Tapi girls, kita juga tidak boleh melupakan tentang produk yang kita gunakan di dekat wajah kita, seperti salah satunya makeup!

    Bakteri dan serangga penyebab dapat hidup pada produk makeup tanpa kamu sadari. Untuk melindungi diri kamu dari jerawat atau terkena flu, berlatihlah mendisinfeksi riasan kamu dari sekarang dan segera setelah kamu selesai menggunakan. 




    Scroll down, girls!


    Cara membersihkan produk makeup kamu

    Isopropyl alcohol alias alkohol gosok, adalah alat terbaik untuk mendisinfeksi produk makeup kamu, apapun formulanya. Lihat berbagai metode sanitasi di bawah ini:


        • Produk bubuk (palet eyeshadow, face powder, blush on, highlighter) : bersihkan permukaan setelah digunakan. Lalu, semprotkan dengan alkohol, tunggu sampai kering sebelum dimasukkan kembali ke tempat penyimpanan.

        • Liquid Foundation: bersihkan nozzle (saluran tempat keluarnya liquid) berserta tutupnya dengan kapas yang sudah dicelupkan dengan alkohol.

        • Lipstik, cream stick products: Bersihkan lapisan pertama dan semprotkan dengan alkohol.

        • Pensil: asah, lalu semprotkan dengan alkohol dan bersihkan dengan kapas.




    Cara mendinsinfeksi kuas makeup

    Ada baiknya beralih ke pembersih khusus kuas untuk mengangkat residu produk dari bulu. Atau kamu juga bisa gunakan tisu pembersih makeup. Jangan lupa juga membersihkan tempat kuas untuk mengusir penumpukan yang terjebak di setiap sudut dan celah. Girls, riasan yang menumpuk dapat menjadi tempat berkembang biak bagi kuman, lho! (euww..). Atau kamu juga bisa rutin menyemprotkan alkohol pada kuas kamu untuk yang terbaik.


    Baca juga7 Pembersih Kuas Makeup Yang Wajib Kamu Punya!


    Cosmo note: Jika kamu merasa tidak sehat, yang terbaik adalah tidak menggunakan makeup untuk mencegahnya terkontaminasi!



    (Astriana Gemiati / Image: Daria Minaeva©123RF.com, GIPHY.com  / Artikel ini disadur dari Cosmo.ph / Perubahan dilakukan oleh editor, Layout: S. Dewantara)