Celebrity

Meghan Markle & Prince Harry Bicara Tentang Virus Corona

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/3/2020
  • Prince Harry dan Meghan Markle, yang akan lepas dari tanggung jawab mereka sebagai anggota keluarga kerajaan pada 1 April, telah merilis pernyataan yang mengharukan tentang krisis virus corona. Penyakit yang menular ini memberi tekanan pada petugas kesehatan dan membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk social distancing, atau mengisolasi diri sendiri di rumah.

    Melalui akun Instagram @SussexRoyal, Meghan dan Harry mengakui bahwa meskipun pandemi bisa terasa menyeramkan, itu juga sebuah bukti nyata akan jiwa manusia."

    "Masa-masa yang tidak pasti ini. Dan sekarang, lebih dari kapan pun, kita butuh sesama. Kita butuh sesama untuk kenyataan, untuk dukungan, dan untuk merasa kurang sendirian pada waktu yang sejujurnya agak terasa menyeramkan," mulai pernyataan tersebut.



    "Ada banyak sekali [orang] di seluruh dunia yang butuh dukungan sekarang, yang bekerja tak kenal lelah untuk menanggapi krisis ini di balik layar, di garis depan, atau di rumah. Kerelaan kita, sebagai manusia, untuk melangkah maju dalam apa yang kita semua alami dengan COVID-19 menakjubkan. Momen ini senyata perjanjian yang ada untuk jiwa manusia."

    Pernyataan tersebut kemudian mengatakan bahwa komunitas dan kebaikan lebih penting dari biasanya, mengingat kondisi dunia saat ini.

    "Kita sering berbicara tentang kasih sayang. Seluruh hidup kita dipengaruhi hal ini, menyatukan kita masing-masing secara global. Cara kita mendekati satu sama lain dan komunitas kita dengan empati dan kebaikan kini sangat penting. Selama beberapa minggu mendatang, ini akan menjadi prinsip yang memandu."



    Lalu pasangan ini berjanji untuk menyediakan berita terbaru dan sumber bermanfaat yang kredibel, selama beberapa minggu ke depan.



    "Kami akan berbagi informasi dan sumber untuk membantu kita semua paham akan ketidakpastian ini: mulai dari mengunggah informasi akurat dan fakta dari ahli terpercaya, belajar tentang tindakan yang bisa kita ambil untuk menjaga diri masing-masing dan keluarga sehat, hingga bekerja dengan organisasi yang bisa mendukung kesehatan mental dan emosional."

    Harry dan Meghan juga menggunakan pernyataan ini untuk menjelaskan bahwa mereka akan berbagi cerita inspiratif, di masa yang sulit ini, sebagai upaya untuk menyemangati dan menyorot hal-hal baik di dunia.

    "Selain itu, kami akan fokus pada kisah inspiratif tentang bagaimana banyak dari kalian di seluruh dunia bergabung dengan cara besar dan kecil untuk membantu kita semua. Kita ada di sini bersama-sama, dan sebagai komunitas global kita bisa mendukung sesama melalui proses ini–dan membangun lingkungan digital yang terasa aman untuk diri masing-masing. Kami berharap dapat bisa berbagi lebih banyak selama beberapa hari dan minggu mendatang."

    Sekarang, Harry dan Meghan dikabarkan sedang di Kanada bersama putra mereka, Archie.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Image: Dok. Instagram/SussexRoyal)