Fashion

Simak Aksi Label Fashion Berdonasi untuk Lawan Virus Corona

  by: Hendry Leo       19/3/2020
  • As we know, saat ini wabah virus Corona merupakan isu yang serius. Dalam waktu beberapa bulan, virus pandemi ini sudah menyebar ke berbagai benua. Seiring dengan jumlah korban yang terus bertambah, fasilitas rumah sakit beserta sumber daya manusianya pun sangat diperlukan guna membantu menangani penyakit tersebut. Hal ini mendorong semua kalangan baik dari lembaga maupun figur publik untuk ikut serta melawan Corona lewat berbagai cara. Dari industri mode pun beberapa grup dan label fashion ternama memberikan bantuan berupa donasi hingga miliaran Dollar untuk fasilitas medis dan research project. Simak aksi mereka berikut ini!

    1. Dolce & Gabbana telah mengumunkan bahwa mereka akan membantu dana kepada Humanitas University, Italia untuk projek penelitian virus corona.





    2. Giorgio Armani memberikan bantuan dana sebesar 1,43 juta Dollar yang diberikan kepada 4 rumah sakit di Italia dan Roma serta kepada Civil Protection Agency.



    3. Kering Group, yang terdiri dari brand seperti Gucci, Balenciaga, dan Bottega Veneta menyumbangkan dana sebesar 2 miliar Euro untuk membantu melawan wabah pandemi tersebut.





    4. Miuccia Prada dan Patrizio Patrelli, sebagai CEO Prada, memberikan bantuan berupa biaya perawatan intensif dan resusitasi sepenuhnya untuk 3 rumah sakit di Milan.



    5. LVMH, sebagai perusahaan induk dari label Christian Dior, Guerlain, dan Givenchy juga turut membantu masyarakat di wilayah Prancis dengan menyediakan hand sanitizer secara gratis. Pihak LVMH pun mengatakan bahwa mereka akan menggunakan pabrik yang biasa digunakan untuk memproduksi parfum dan kosmetik sebagai tempat produksi gel sanitasi.




    (Teks: Hendry Leo/ Opening: @victoriachmel/ Sumber: forbes.com/ Foto: instagram.com)