Lifestyle

12 Drama Korea Terbaik yang Cocok Ditonton Ulang Saat Bosan

  by: Giovani Untari       20/3/2020
  • Terkadang rasanya kita semua pasti sulit move on untuk menonton drama Korea terbaru, di saat kita masih belum selesai dari segala euforia drama Korea terakhir yang kita tonton. Atau... ada kalanya kita pun lebih memilih menonton lagi drama Korea terfavorit yang bahkan jalan ceritanya sudah kita hafal di luar kepala ketimbang menonton drama Korea terbaru yang sedang tayang.

    Been there, girls!

    Jadi Cosmo mencatat 12 drama Korea terbaik sekaligus populer yang worth it untuk kamu tonton lagi dan lagi ketika bosan. Apa saja list drama Korea tersebut?




    1. Goblin


    Pemain: Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Masih ingat dengan vibes nan romantis yang membuat kita berdebar saat melihat drama Korea ini untuk pertama kalinya? Plus, kehadiran cameo si baby face nan tampan, Jung Hae In.


    2. Descendants of the Sun


    Pemain: Song Joong Ki, Song Hye Kyo

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Mungkin untuk mengingatkan bahwa Big Boss alias Captain Yoo adalah pria berseragam pertama yang membuat kamu jatuh cinta. Juga let's be real seluruh adegan romantis di sini sukses membuat hatimu berdebar bukan?


    3. Encounter


    Pemain: Park Bo Gum, Song Hye Kyo

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Tentu saja karena akting yang adorable sekaligus karakter yang hopelessly in love Bo Gummy. Dan adegannya menyanyi nan sweet untuk Hye Kyo yang sedang hangover? #BoyfriendGoals


    4. What’s Wrong With Secretary Kim


    Pemain: Park Min Young, Park Seo Joon

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Park Seo Joon dalam balutan jasnya yang tampan dan adegan ciumannya yang intens. That’s it.


    5. Fight For My Way


    Pemain: Park Seo Joon, Kim Ji Won

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Karena setiap episode akan mengingatkan kamu bahwa meski orang lain meremehkanmu, tetapi jika kamu selalu berjuang untuk meraih mimpi maka tidak akan ada yang sia-sia di dunia ini. Lalu tentu saja adegan aegyo yang populer dari Ae-Ra!


    6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo


    Pemain: Nam Joo Hyuk, Lee Sung Kyung

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Masih ingat dengan adegan pertama kemunculan Nam Joo Hyuk di kolam renang? Yup, that one! Itu sudah menjadi alasan yang kuat mengapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi.




    7. Strong Woman Do Bong Soon


    Pemain: Park Hyung Sik, Park Bo Young

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Heartbeat, hearbeat! Sejumlah adegan cute Min Min dan Bong Bong dijamin akan membuat hatimu bergetar!


    8.The Heirs


    Pemain: Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Kim Ji Won

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Lee Min Ho menggambarkan karakter pria kaya sekaligus bad boy yang menjadi pria ideal siapa pun kala itu – dan rasanya berapa pun usiamu saat ini, terlalu sulit bukan untuk melupakan karakter Kim Tan yang memesona?


    9. Full House


    Pemain: Rain, Song Hye Kyo

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Jika kamu menyukai tokoh pemeran utama yang blak-blakan maka kamu pasti pernah jatuh cinta dengan karakter Rain di drama Korea yang tayang tahun 2004 tersebut. Ini dia waktu yang tepat untuk menonton kembali drama Korea satu ini.


    10. She Was Pretty


    Pemain: Park Seo Joon, Choi Siwon, Hwang Jung Eum

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Because Siwon. Deserved. Better. 


    11. Suspicious Partner


    Pemain: Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Adegan misteri ditambah unsur hukum di dalamnya. Tentu saja tidak lupa deretan adegan fluttering dari si aktor tampan, Ji Chang Wook!


    12. Sky Castle


    Pemain: Kim Seo Hyung, Yum Jung Ah  

    Kenapa kamu harus menonton drama Korea ini lagi? Drama tentang kehidupan keluarga kaya raya yang dipenuhi dengan adegan tak terduga dan manipulasi jelas membuat Sky Castle berbeda dengan drama Korea lainnya. Bahkan saking terhanyutnya ke dalam dalam cerita, kita bahkan melupakan bahwa masalah sebenarnya drama Korea ini adalah keinginan para orangtua untuk memasukkan anak mereka ke universitas ternama di Korea.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Phillipines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Image: Dok. TvN, JTBC Official)