Celebrity

Hmm, Apakah William & Kate Membeli Followers di Instagram?

  by: Fariza Rahmadinna       19/3/2020
  • Selain perseteruan antar saudara kerajaan, ada hal lain yang tak kalah menarik untuk dibahas, yakni tentang jumlah pengikut Instagram Pangeran William dan Kate Middleton. Bagaimana bisa mereka memiliki jumlah pengikut yang sama persis seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle? Setelah New York Times menelisik lebih dalam akun Instagram mereka, terdapat teori baru yang muncul bahwa mungkin ada persaingan media sosial antara the Royal Fab Four.

    Jika diingat kembali, pada April 2019 Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk memisahkan diri dari akun Instagram Kensington Royal dan membuat akun Instagram baru yaitu Sussex Royal, yang sangat cepat mencapai 1 juta pengikut. Kemudian rekor tersebut dipecahkan oleh Jennifer Aniston, saat pertama kali membuat akun Instagramnya. 

    Saat ini, banyak orang yang memperkirakan Sussex Royal akan segera menyusul Kensington Royal atau bahkan mengungguli akun tersebut pada akhir bulan pertama mereka di Instagram. Jika tidak, diperkirakan akan terjadi setelah Meghan Markle melahirkan Archie Harrison. Anehnya, hal itu tidak pernah terjadi. 




    Terlepas dari statistik yang dibuat oleh New York Times yang menunjukan Sussex Royal memiliki konten yang lebih menarik dan akun mereka merayap di belakang Kensington Royal sampai akhirnya mereka mampu menyusul pada awal tahun ini. Sejak saat itu, ada dua hal yang terjadi: (1) Akun Meghan dan Harry tetap berada di urutan kedua dan (2) ketika mereka saling bersaing, kedua akun tersebut berada pada level yang sejajar dengan jumlah pengikut yang sama, yakni bertahan di 11,3 juta. 

    FYI, saya bukanlah seorang ahli matematika, tetapi apakah tidak aneh jika kedua akun tersebut memiliki jumlah pengikut yang sama? Bahkan Kardashian dan Jenner saja tidak memiliki jumlah pengikut yang sama persis! Si kembar Tia dan Tamera Mowry atau Cole dan Dylan Sprouse saja memiliki jumlah pengikut Instagram yang berbeda. 



    New York Times memiliki pendapat lain, seperti banyaknya akun palsu versus orang sungguhan, apakah Instagram mempromosikan akun Kensington Palace melebihi akun Sussex Royal, atau kantor kerajaan justru terlibat dalam “kampanye bayangan” atau membeli pengikut untuk akun Kensington Royal ketika Sussex Royal terlihat sudah mulai menyusul. 

    Di sisi lain, keluarga kerajaan telah “membantah keras dugaan bahwa tim media sosial mereka telah memanipulasi jumlah pengikut di Instagram,” tetapi jika ini benar, ini pasti membuat kamu bertanya-tanya, mengapa keluarga kerajaan melakukan semua upaya itu? Hmmm... bisa jadi karena satu pasangan tampaknya sama atau bahkan lebih populer dibandingkan yang lain. Akan tetapi, sepertinya sangat sulit untuk benar-benar mengetahui yang sebenarnya, karena semua anggota kerajaan menyangkalnya. Bagaimanapun juga, ini adalah rumor yang menarik untuk dibahas!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)