Celebrity

Evangeline Lilly Menolak Karantina dan Social Distancing

  by: Fariza Rahmadinna       20/3/2020
  • Di tengah pandemi virus corona, ada beberapa selebriti yang bertindak sembrono. Pertama Vanessa Hudgens yang mengatakan bahwa “jika semua orang terkena virus corona, ya... semua orang akan meninggal dunia, sangat mengerikan tetapi tidak bisa dihindari.” Dan sekarang Evangeline Lilly yang menolak untuk melakukan self-quarantine

    Yap, meskipun sudah ada himbauan di berbagai belahan dunia untuk melakukan karantina dan social distancing, aktris Ant Man menolak untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari kontak langsung dengan orang lain sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain mengabaikan himbauan penting dari pemerintah dan para ahli kesehatan, melalui akun Instagramnya, Evangeline memberi tahu semua orang bahwa ia menyadari jika dirinya, keluarganya dan semua orang yang ia sayangi sedang dalam bahaya. (BTW, dia juga mengatakan bahwa ia menderita kelainan imun dan tinggal bersama ayahnya yang menderita leukemia stadium 4, keputusannya ini membuat orang-orang yang ia sayangi berada dalam bahaya)

    Awal minggu ini, dirinya mengunggah gambar teh dan menulis, “Baru saja mengantarkan anak-anak ke camp senam. Mereka semua mencuci tangan sebelum masuk. Mereka bermain dan tertawa seperti biasa.” Postingan ini membuat para pengikutnya di Instagram mengatakan bahwa dirinya sangat tidak bertanggung jawab dan egois. Kemudian dia membalas komentar tersebut:



    “Di mana pun kami berada saat ini, saya berusaha untuk tetap merasa nyaman, terutama di masa flu seperti sekarang ini. Sungguh menyedihkan...oleh karena itu, mari kita selalu waspada. Dan berbuat baik pada setiap orang. Dan awasi pemimpin-pemimpin kita, memastikan mereka tidak menyalahgunakan momen ini untuk mencuri lebih banyak kebebasan dan meraih banyak kekuatan.”



    Dia juga menambahkan, “Saya memiliki dua orang anak. Beberapa orang menghargai hidup mereka di atas kebebasan, dan beberapa orang menghargai kebebasan di atas hidup mereka. Kita semua membuat pilihan masing-masing.”



    Hmm…bisakah seseorang memberitahunya bahwa dia dapat memiliki keduanya jika dia mengikuti aturan untuk membantu menghentikan penyebaran virus ini lebih cepat?

    Ya, tentu saja tidak mudah bagi beberapa orang untuk tetap tinggal di dalam rumah dan tidak bepergian. Akan tetapi, jika mereka dapat belajar dan bekerja dari rumah, memiliki tempat tinggal, dan memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik, sangat dianjurkan untuk tetap berada di dalam rumah. Mengabaikan peringatan dan himbauan pemerintah, para ahli kesehatan, Organisasi Kesehatan Dunia, bukan saja tindakan yang egois, dalam hal ini tindakan tersebut juga bisa mematikan. Stay safe!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)