Beauty

Beauty Routine Mingguan Selama Social Distancing

  by: Kissy Aprilia       21/3/2020
  • Selama isu pandemi virus corona masih berlangsung di Indonesia (well, Cosmo harap hal ini akan berlalu secepat-cepatnya!), social distancing adalah salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Sebagai perempuan yang selalu aktif dan punya banyak kesibukan, Cosmo tahu bahwa hal ini terasa menyesakkan, because we feel the same way too. 

    Bagi sejumlah orang, terisolasi dalam sebuah ruangan bisa memicu kecemasan berlebih hingga menjadi stres. But thankfully, satu sesi perawatan kecantikan selalu berhasil membuat kita—para perempuan—merasa lebih tenang, bahagia, dan (tentu saja) membuat penampilan semakin flawless. So, girls.. Cosmo telah membuat jadwal beauty routine selama satu minggu yang bisa kamu terapkan.




    Senin: Body Scrubbing

    It’s time to start the new week. Sebelum si bos memintamu stand by di depan laptop dan memulai virtual meeting, gunakan waktu yang biasa kamu habiskan dalam perjalanan ke kantor untuk luluran atau body scrubbing. Rutinitas ini akan membersihkan kotoran di tubuh lebih maksimal dan membuat kulit tampak lebih cerah.


    Selasa: Face Mask

    Sesi work from home membuat pekerjaanmu lebih menumpuk dan tidak memiliki waktu untuk self-care? Chill, girls.. Tata meja kerjamu sesuai mood, putar musik favorit (Cosmo rekomendasikan genre musik lo-fi yang sangat cocok untuk teman kerja), lalu gunakan masker wajah yang bersifat soothing seperti sheet mask.  


    Rabu: Manicure-Pedicure

    Coba periksa kuku tangan dan kakimu! Apakah sudah terlihat berantakan? Jika terbiasa melakukan perawatan manicure-pedicute di salon—sorry to say, but—di masa social distancing ini sebaiknya kamu melakukannya sendiri. Tidak memiliki peralatan selengkap di salon? Kamu tetap bisa tampil on dengan cara: memastikan potongannya rapi dan mengenakan cat kuku yang chic. 


    Kamis: Hair Treatment

    Saatnya memberikan perhatian ekstra untuk rambut. Keluarkan produk creambath, hair mask, atau hair spa yang sudah lama tersimpan di dalam lemari, lalu manjakan rambutmu dengan sebaik-baiknya. Pada momen ini, kamu juga bisa melakukan hal-hal yang tidak sempat dilakukan karena terlalu sibuk, seperti mengecat rambut sendiri. Anyone?




    Jumat: At Home Peeling

    Social distancing adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan peeling. Kamu tidak perlu merasa malu karena wajah kemerahaan, mengelupas, serta tidak ada keinginan untuk mengenakan makeup. Right? Pastikan kamu menggunakan produk chemical peeling yang ringan dan formulanya sesuai dengan kebutuhan kulit. Hubungi dermatologis langgananmu bila perlu, girls! 


    Sabtu: Eye Mask

    Ok, ok.. Apakah sesi work from home membuat matamu terasa lebih lelah karena harus terus menerus stand by di depan layar? Relaksasikan otot dan kulit di area mata dengan menggunakan eye mask. Kamu juga bisa menggunakan kantung teh hijau yang dipercaya efektif mengurangi kantung mata. 


    Minggu: Brush Cleaning Session

    Let’s confess. Sudah berapa lama kamu tidak membersihkan peralatan makeup? Satu bulan atau dua bulan? Pastikan kamu menjaga benda-benda yang digunakan untuk bersentuhan langsung dengan kulit agar tetap bersih. Pada situasi pandemi ini, kotoran, virus, dan bakteri yang menempel pada kuas makeup tidak hanya menimbulkan masalah kulit, tetapi juga kesehatan. So, sisihkan waktumu untuk membersihkannya. 


    (Kissy Aprilia, Images: Pietra Schwarzler on Unsplash)