Celebrity

Harry & Meghan Kecewa Kehilangan Gelar Kerajaan Mereka

  by: Fariza Rahmadinna       23/3/2020
  • Well, it’s all happening, folks! Meghan Markle dan Pangeran Harry harus menyerahkan gelar kerajaan mereka setelah resmi mundur dari anggota senior kerajaan, dan menurut laporan, Meghan merasa kesal karena hal ini. Sekarang, beberapa yayasan dan badan amal yang pasangan ini bantu mulai mengubah gelar kerajaan Meghan dan Harry dari situs mereka. Yes, Cosmobabes! Musim semi 2020 akhirnya tiba, dan ini tandanya Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi memulai kehidupan baru mereka terlepas dari aturan-aturan kerajaan. Selain membuat beberapa perubahan besar, seperti memutuskan untuk pindah dari UK ke Kanada, kini mereka harus menyerahkan gelar kerajaan mereka. 

    Sebagai bagian dari keputusan mereka ketika memilih untuk mengundurkan diri dari tugas mereka, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga harus rela menyerahkan gelar kerajaan mereka, dan ehem, tampaknya mereka kurang senang dengan hal itu! Dalam sebuah pernyataan, Harry dan Meghan sempat mengatakan bahwa Ratu tidak memiliki “yurisdiksi” atas gelar “kerajaan” di luar Inggris, tetapi Harry dan Meghan tetap setuju untuk menyerahkan gelar kerajaan tersebut. Ditambah, Harry dan Meghan telah mengajukan merek dagang “Sussex Royal” atas mereka, jadi mereka berharap istana tidak mengambil gelar HRH (baca: His Royal Highness atau Her Royal Highness) mereka. 

    Dan meskipun Meghan dan Harry masih menggunakan “Sussex Royal” untuk akun Instagram dan situs resmi, namun beberapa yayasan dan badan amal yang mereka bantu sudah mulai menghapus embel-embel kerajaan Harry dan Meghan dari situs mereka. Menurut US Weekly, yayasan amal Smart Works telah mengubah gelar Meghan dari “Our Royal Patron HRH The Duchess of Sussex” menjadi “The Duchess of Sussex,” dan Association of Commonwealth Universities (ACU) juga sudah menyebut Meghan sebagai “Our Patron, The Duchess of Sussex,” yang mana sebelumnya “HRH The Duchess of Sussex.”



    Tetapi belum semua yayasan atau badan amal yang mereka bantu mengubah gelar kerajaan Harry dan Meghan—beberapa dari yayasan dan badan amal masih mencantumkan gelar bangsawan Harry dan Meghan, cause ya kow, mungkin saja beberapa yayasan dan badan amal ini masih terlalu sibuk untuk memperbaharui situs web mereka. Namun sepertinya hanya masalah waktu saja sampai semua orang akan menyebut Harry dan Meghan sebagai Duke dan Duchess of Sussex.



    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)