Lifestyle

Daftar Film Komedi untuk Ditonton Ulang di Rumah

  by: Givania Diwiya Citta       28/3/2020
  • Begini, sejak Presiden Joko Widodo mengimbau agar masyarakat belajar, bekerja, beribadah di rumah untuk menekan penyabaran virus Corona, maka tak bisa dipungkiri bahwa waktu luang jadi hadir sedikit lebih banyak untuk dihabiskan. Tapi selain harus menjaga kesehatan dan kebersihan diri selama di rumah saja pun, selama melakukan social-distancing kita juga tak bisa memungkiri untuk merawat kesehatan mental diri. Salah satu wujudnya adalah tertawa, yang bisa terpicu dari daftar film komedi yang klasik sekaligus sangat menghibur. Berikut Cosmo rangkum 10 daftar film komedi yang bisa membuat kamu tertawa saat hari kamu sedang kelabu, bahkan kamu bisa terus-terusan merekomendasikan film-film ini pada si dia, the girls, dan semua keluarga agar menghibur hari mereka.


    Drop Dead Gorgeous





    Film yang diperankan Kirsten Dunst, Brittany Murphy, sekaligus Amy Adams yang perdana akting dalam layar lebar ini merupakan komedi klasik dari black humor Amerika. Cerita ini mengungkapkan tentang kru film dokumenter palsu yang meliput kompetisi kecantikan perempuan di suatu kota kecil. Dengan semua fashion dan kultur khas 90an, siapa yang bisa menolak menontonnya?


    Romy and Michele’s High School Reunion



    Topik reuni SMA selalu menyenangkan, lagipula dengan adanya Lisa Kudrow dan Mira Sorvino yang berusaha keras membuat impresi bagus dengan cute outfits mereka, Cosmo tak bisa menolaknya! Dengan bumbu-bumbu dalam persahabatan dan drama lama dalam masa lalu SMA mereka, this one is amuuusing.


    21 Jump Street



    Channing Tatum dan Jonah Hill sukses mengocok perut berkat peran mereka sebagai polisi naif yang menyamar untuk mengikuti kasus narkoba di SMA. Jika sudah sampai di film ini, lanjutkan juga untuk menonton sekuelnya, 22 Jump Street, yang tak kalah humoris.


    Bridesmaids



    Inilah salah satu film komedi namun sekaligus membuat kita merasa hangat kembali berkat kekuatan pertemanan antar perempuan yang nyata. Ikuti perjalanan sekelompok bridesmaids menuju pernikahan teman mereka, yang bersama-sama harus melewati semua drama dari squad yang beranggotakan Melissa McCarthy, Kristen Wiig, sampai Rose Byrne itu.


    Clueless



    Tentu saja film ini harus masuk dalam daftar!!! Ayo kilas balik lagi keseksian Paul Rudd yang berperan sebagai kakak tiri (sekaligus pacar?!) Cher, yang sukses membuat kita semua ikut terpesona.


    Mean Girls





    Inilah salah satu film tentang remaja yang rasanya bisa relate dengan kehidupan drama SMA, terutama tentang keberadaan Queen Bee. Bersiap tertawa sampai menangis (atau sebaliknya) dengan film yang ditulis naskahnya oleh Tina Fey ini dan diperankan oleh Lindsay Lohan sampai Rachel McAdams.


    School of Rock



    Siapa yang bisa lupa dengan kelas yang dipimpin Jack Black ini? Film komedi yang tak hanya lucu, namun juga manis ini rasanya sangat bisa ditonton sampai lintas generasi. Apalagi ditambah dengan lagu-lagunya yang catchy!


    Jumpin’ Jack Flash



    Penggemar Whoopi Goldberg, ayo berkumpul! Film komedi yang satu ini tak kalah mengocok perut seperti Sister Act yang melambungkan nama Whoopi. Film ini punya selipan genre action sampai misteri, jadi nikmatilah!


    Bend It Like Beckham



    Dalam ranah coming-of-age, film komedi yang satu ini cukup unggul untuk mengangkat skena olahraga serta drama keluarga. Dibintangi oleh Keira Knightley sampai Parminder Nagra, film ini disebut sebagai film komedi terbaik British setelah Bridget Jones’s Diary. Seriously, just watch!


    Election



    Ini adalah salah satu film komedi favorit Cosmo dari Reese Witherspoon, yaitu saat ia memerankan Tracy Flick, remaja penuh determinasi untuk memenangkan posisi pemimpin. Hail to the overachiever!


    (Artikel ini diadaptasi dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Givania Diwiya / Image: Outnow.ch)