Celebrity

Sebut Virus Corona "Pemerataan yang Hebat", Madonna Dikritik

  by: Shamira Priyanka Natanagara       24/3/2020
  • Baiklah, Cosmo tak akan berulang kali mengatakan bahwa virus corona dan social distancing telah membuat masyarakat resah, tapi pandemi ini benar-benar memberikan terlalu banyak waktu luang bagi para selebriti untuk mengutarakan hal-hal konyol. Ingat ketika Vanessa Hudgens dikritik akibat komentarnya tentang virus corona yang kurang peka? Nah, kali ini Madonna mengalami hal yang serupa karena ia menyebut virus tersebut "the great equalizer", yang berarti suatu hal dengan efek pemerataan yang hebat. 

    Di Instagram, Madonna mengunggah sebuah video dirinya berendam di bak mandi berisi bunga selagi berbicara tentang bagaimana virus corona itu "bagus" karena tidak mendiskriminasi siapa yang terpengaruh oleh virus tersebut. Ya, Cosmo pun berharap ia bercanda.





    "Itulah masalahnya mengenai COVID-19, [virus tersebut] tidak peduli betapa kaya atau terkenalnya dirimu, betapa lucunya dirimu, betapa pintarnya dirimu, di mana kamu tinggal, berapa usiamu, kisah menakjubkan apa yang bisa kamu ceritakan," katanya. "It's the great equalizer."

    "Yang sangat buruk tentang COVID-19 adalah yang membuatnya bagus," ia menambahkan. "Yang sangat buruk tentang [virus tersebut] adalah membuat kita semua setara dalam berbagai cara dan yang bagus tentang [virus tersebut] adalah membuat kita setara dalam berbagai cara. Seperti yang dulu saya katakan di akhir "Human Nature" setiap malam, kita semua berada di perahu yang sama. Jika perahu ini tenggelam, kita akan tenggelam bersama-sama."

    Pendapat Madonna mengenai virus corona (seperti yang bisa diduga) membuat followers Instagram-nya kesal, lalu menggunakan kolom komentarnya untuk menyuarakan kemarahan mereka pada kurangnya empati dari Madge: 

    "Omong kosong saya masih harus kerja selagi kamu berendam di bak mandi dengan bath bomb bunga dan segala jenis kenikmatan."



    "Sorry my queen, love u so much, tapi kita tidak setara. Kita bisa meninggal akibat penyakit yang sama, tapi yang miskin akan menjadi yang paling menderita. Jangan meromantisir tragedi ini."

    "Kamu yakin tentang itu? Pengetesan COVID... yang kaya dan terkenal tampaknya sedang diperiksa tanpa masalah apa pun... ahem."

    "Jika kapal ini tenggelam, apakah kamu benar-benar mengira kita akan tenggelam bersama selagi kamu di bak mandi memiliki orang-orang bekerja untukmu agar kamu bisa di sana? I love you, my queen. Namun hal-hal di luar rumah besarmu sangatlah berbeda dari yang kamu kira. Tetap aman dan menjadi sedikit lebih empati kepada yang kurang beruntung."

    Madonna belum menanggapi kritik tersebut, tapi Cosmo rasa tak perlu menarik napas terlalu lama sambil menunggu ia merespons. 


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/Madonna)