Lifestyle

Melawan Kekerasan Seksual Bersama Musikal Belakang Panggung

  by: Giovani Untari       25/3/2020
  • Isu seputar kekerasan seksual jelas menjadi concern bagi kita semua dalam mencegah dan menyikapinya. Aktif dalam mendukung pemulihan penyintas kekerasan seksual, Lentera Sintas Indonesia memiliki cara teranyar untuk berbicara lebih lantang kepada dunia untuk bersama melawan dan menghentikan aksi kekerasan seksual.






    Bekerja sama dengan IFI Jakarta, Lentera Sintas Indonesia mempersembahkan BELAKANG PANGGUNG, sebuah drama musikal yang mengangkat tentang isu kekerasan seksual. Drama musikal ini pun dibintangi oleh yang dibintangi oleh aktris dan musisi jazz Mian Tiara sebagai Rani dan harpist ternama Rama Widi sebagai Aditya.Tidak sampai di sana sejumlah insan perfilman Indonesia seperti Marissa Anita, Muhammad Khan, Kiki Narendra. Drama musikal yang live pada tanggal 6-8 Maret 2020 silam tersebut pun sukses mencuri perhatian masyarakat.


    Bagi kamu yang ketinggalan jalan cerita dari drama musikal BELAKANG PANGGUNG, jalan cerita dari drama ini berfokus pada kehidupan Rani, seorang bintang panggung yang bersinar dalam pementas teater. Namun siapa sangka, di belakang panggung, ia harus menghadapi lawan main yang melecehkannya, dan sesama pemeran yang berusaha mengubur kasusnya dalam-dalam.





    Melalui drama musikal ini Lentera Sintas Indonesia bertekad memecah kebisuan seputar kasus kekerasan seksual melalui karya seni pertunjukan. Satu hal lagi yang tak kalah harus diapresiasi, Tim BELAKANG PANGGUNG berkerjasama dengan Lentera Sintas Indonesia telah menyiapkan tenaga konseling dan ruangan khusus untuk para penontonnya hari itu. 


    What a big movement to us!


    (Giovani Untari / Images : Dok. Musikal Belakang Panggung)