Beauty

Rekomendasi Brand Skincare Lokal untuk Dicoba Selama WFH

  by: Yovita Pratiwi       24/3/2020
  • Selama masa self-quarantine ini, rasanya godaan untuk belanja online semakin besar. Salah satunya ialah godaan untuk membeli produk perawatan kulit baru. Saat ini, industri skincare di Indonesia sudah semakin berkembang. Berbagai label perawatan kulit lokal mulai bermunculan dan melebarkan sayapnya. Apakah kamu salah satu dari yang sudah mencobanya, ladies? Jika belum, berikut deretan skincare lokal rekomendasi Cosmo yang dapat kamu coba selama Work From Home!


    1. Luxcrime






    Dikenal berkat kemasannya yang selalu on point, Luxcrime tak hanya menyediakan berbagai produk makeup seperti lipstik, eyebrow pencil, highlighter, namun juga skincare. Saat ini, Luxcrime memiliki rangkaian perawatan kulit yang cukup lengkap. Mulai dari Advance Natural Cleansing Oil, Charcoal Mint Mud Mask, Turmeric Jasmine Mud Mask, Acne Care Serum, dan Hydrating & Glowing Serum. Produk-produknya bebas dari alkohol, paraben, dan wewangian, sehingga cocok untuk semua jenis kulit. 


    (Visit their website at https://www.luxcrime.com/)


    2. For Skin’s Sake




    Berdiri sejak tahun 2018, For Skin’s Sake berfokus pada produk-produk perawatan kulit. Produk-produknya yang paling populer ialah serum wajah, yaitu Hyaluronic Acid Serum, Retinol Serum, dan Vitamin C Serum. Tak hanya itu, label ini juga menyediakan Retinol Overnight Serum, Matrixyl 3000 Eye Gel, Weightless Sunscreen, Lipbalm, hingga Jade Roller. Bahan-bahan yang terkandung merupakan berbagai senyawa yang mampu menutrisi dan mengembalikan kondisi optimal kulit. Penasaran untuk mencoba?


    (Visit their website at http://www.forskinssake.com/)


    3. Joylab Beauty




    Meskipun tergolong baru, namun Joylab Beauty cukup mencuri perhatian berkat konsep dan kemasannya yang layaknya produk internasional. Dikemas secara menarik, produk-produk dari Joylab juga ternyata beragam. Mulai dari oil cleanser, toner, eye cream, clay mask, serum, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, label ini juga halal dan cruelty free, lho!


    (Visit their website at https://www.joylabbeauty.com/)


    4. Somethinc




    Meski lebih dikenal dengan produk-produk kosmetiknya yang berkualitas, namun Somethinc juga menyediakan solusi untuk berbagai permasalahan kulit. Produk-produk perawatan kulit Somethinc memiliki kandungan senyawa-senyawa yang tengah naik daun saat ini, seperti niacinamide, hyaluronic acid, dan AHA BHA PHA. Menariknya lagi, label ini mengeluarkan 24k Gold Serum, yaitu serum dengan kandungan vitamin C yang diinfus dengan 24k emas agar kulit jadi lebih sehat, cerah, dan bercahaya. 


    (Visit their website at https://somethinc.com/)


    5. Sensatia Botanicals






    Tak hanya populer di kalangan skincare enthusiasts dalam negeri, namun nyatanya label ini juga digemari oleh para skincare enthusiasts internasional. Berasal dari Bali, produk-produknya hanya menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman untuk kulit. Saat ini, Sensatia Botanicals memiliki beberapa gerai offline dan juga tersedia di Sephora. Selain untuk merawat wajah, label ini juga menyediakan perawatan kulit untuk tubuh dan rambut. 


    (Visit their website at https://sensatia.com/id/)


    6. Votre Peau




    Berdiri sejak tahun 2017, label ini didirikan oleh dokter kulit Kevin Maharis dari klinik kecantikan Maharis. Produk-produk yang disediakan beragam, mulai dari Vitamin C Serum, Moisture Retaining Coco Jelly, Collagen Booster Night Cream, Peptide Serum, Retinol Serum, dan masih banyak lagi. Selain itu, label ini menggunakan bahan-bahan yang berasal dari Prancis, lho!


    (Visit their website at https://www.maharisbeauty.com/votre-peau)


    7. Skin Dewi




    Pendiri Skin Dewi, Dewi Kauw mengaku terinspirasi oleh anak keduanya yang lahir dengan kulit sensitif, sehingga mendorongnya untuk menciptakan label ini. Oleh karena itu, produk-produk keluaran Skin Dewi berasal dari bahan-bahan organik, natural, dan lembut pada kulit. Produk-produk yang disediakan juga cukup unik, seperti Hazelnut Cleansing Milk, Ginkgo Biloba Firming Facial Cream, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment, dan Temulawak Balancing Facial Emulsion.


    (Visit their website at https://skindewi.com/en/)


    8. Utama Spice




    Berbasis di Ubud, Bali, label ini berfokus pada produk-produk perawatan kulit yang 100% alami. Bahan-bahan yang terkandung berasal dari herbal tradisional alam. Produk-produk yang ditawarkan mencakup face wash, serum, pure oils, lip balm, hingga perawatan tubuh serta aromaterapi. Jika kamu menginginkan produk perawatan kulit yang tak mengandung bahan kimia, coba intip produk-produknya! 


    (Visit their website at https://utamaspicebali.com/)


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram, Chan Portofolio on Unsplash.)