Celebrity

Ratu Elizabeth Diisolasi dan Tak Diizinkan Bertemu Keluarga

  by: Shamira Priyanka Natanagara       26/3/2020
  • Seperti kebanyakan masyarakat lainnya, keluarga kerajaan UK sedang melakukan social distancing untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19. So, bagaimana mereka beraktivitas? Menurut Daily Mail, sang ratu sedang mengisolasi diri secara "virtual" hanya dengan bantuan "delapan staf," dan bahkan tak ada anggota keluarga dekat yang diizinkan untuk menemuinya. 

    "Tentu saja, lebih sedikit orang yang berkontak dengan satu sama lain, lebih baik," kata seorang sumber. "Tak ada risiko yang dapat diambil dengan keselamatan Ratu terkait usianya dan usia Duke [of Edinburgh]. Namun ini juga sebuah manfaat bagi semua orang yang bekerja di istana. Setiap firma telah diberi tahu untuk memulangkan staf sebanyak mungkin, dan Royal Family pun tidak berbeda... Sang Ratu sedang dirawat oleh pelayan-pelayan terdekatnya, sementara dua perawat kuda dan kandang kuda memelihara kuda-kudanya. Seperti di tempat-tempat lain, kehidupan normal sedang ditunda."

    Sang ratu seringkali ditemani oleh dua pelayan favoritnya yang "selalu bersamanya", serta seorang pembantu rumah tangga, seorang koki, dan seorang pelayan laki-laki.



    Sementara itu, Pangeran Charles dan Camilla sedang berada di tempat tinggal mereka yang terletak di Highland, dan Duke dan Duchess of Cambridge (alias Pangeran William dan Kate Middleton) telah pindah dari London ke Anmer Hall, Norfolk. Anak-anak dikabarkan tidak diizinkan untuk mengunjungi kakek dan nenek mereka, Michael dan Carol Middleton, untuk saat ini. Harry dan Meghan tentu saja berada di Kanada dengan putra mereka, Archie, dan ternyata, mereka sangat dirindukan oleh keluarga, dengan satu sumber mengatakan, "Sungguh disayangkan mereka tidak ada di sini." (FYI, Harry dan Meghan dikabarkan berencana untuk meluangkan sebagian dari musim panas bersama anggota Sussex Royal di Balmoral).




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/TheRoyalFamily)