Beauty

Tips Memilih Warna Blush On Sesuai Warna Kulit

  by: Fariza Rahmadinna       29/3/2020
  • Perona pipi atau blush on memang menjadi beauty item wajib untuk membuat tampilan wajah lebih segar. Ada banyak warna blush on yang bisa kamu temukan seperti pink, merah, coral, dan masih banyak lagi. Namun, kamu tidak bisa sembarangan memilih warna blush on, karena salah dalam memilih warna bisa membuat rona wajahmu menjadi kusam. Untuk itu, sangat penting memilih warna blush on yang tepat sesuai dengan warna kulit. Simak ulasannya berikut ini ya girls!

    Warna Blush On untuk Kulit Cerah



    Bagi pemilik kulit cerah disarankan untuk memilih perona pipi berwarna pink dan peach. Warna-warna ini bisa kamu gunakan untuk menonjolkan tulang pipi dan membuat tampilan wajahmu lebih segar. Sapukan blush on pada pipi secara merata dan tipis-tipis, agar tampilan lebih terlihat alami. Tetapi, jika kamu memiliki warm undertone, kamu dapat memilih warna orange muda yang lembut sebagai warna untuk blush on.

    Warna Blush On untuk Kulit Kuning Langsat

    Untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat, akan sangat cocok menggunakan blush on berwarna peach, coral, light coral dan soft fuchsia. Untuk penggunaan makeup sehari-hari, aplikasikan warna-warna ini secara tipis, agar terlihat lebih natural.

    Warna Blush On untuk Kulit Cenderung Gelap (Sawo Matang)

    Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang sebaiknya hindari menggunakan blush on berwarna pink, karena akan membuat wajah terkesan pucat dan kusam. Kamu bisa memilih warna blush on merah muda yang lebih terang seperti berry pink, merah muda keunguan (mauve), dan tangerine. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan segar natural dan merona di wajah tanpa membuat kompleksi warna semakin terlihat gelap.

    Warna Blush On untuk Kulit Gelap

    Untuk kamu yang memiliki kulit gelap, sangat cocok memilih warna blush on yang bernuansa orange, deep pink, dan merah bata. Warna-warna ini akan memberikan kesan cantik dan merona pada kulit gelap. Sapukan blush on secara merata dan tipis-tipis tepat pada tulang pipi.



    Nah, setelah mengetahui warna blush on yang sesuai dengan warna kulit, kamu juga perlu mengetahui cara mengaplikasikannya dengan tepat. Menggunakan blush on itu tidak bisa sembarangan, karena kelebihan sedikit saja bisa menjadi bencana. Yuk, pelajari cara mengaplikasikan blush on dengan tepat berikut ini.

    Perlu diingat, cara mengaplikasikan blush on apapun teksturnya, cream atau powder, itu tetaplah sama. Tipnya, aplikasikan blush on tepat pada tulang pipi (apples of the cheek). Lalu sapukan produk dengan brush hingga ke arah garis rambut dekat telinga. Lebih mudahnya, lakukan sambil tersenyum dan aplikasikan di tulang pipi yang paling menonjol.

    Untuk menciptakan kesan rona pipi yang natural, sapukan produk sedikit demi sedikit sampai mencapai warna yang kamu inginkan.

    Itulah dia warna blush on yang sesuai dengan warna kulit kamu dan cara mengaplikasikannya dengan tepat. Sekarang sudah tidak bingung lagi ‘kan memilih warna blush on dan mengaplikasikannya secara tepat?

    (Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Andrea Piacquadio on Pexels)