Beauty

Makeup 5 Menit Agar Wajah Tampak Segar Saat Video Call WFH

  by: Yovita Pratiwi       26/3/2020
  • Bisa menjalankan aktivitas Work From Home selama pandemi COVID-19 ini merupakan sebuah privilege, dan tentunya kamu patut bersyukur. Bagi kamu yang baru mencoba sistem ini, sesungguhnya ada banyak keuntungan selama bekerja di rumah, lho! Kamu dapat berhemat, menikmati camilan sembari bekerja, dan yang terbaik ialah menjadi produktif meski hanya mengenakan piyama sepanjang hari. Sayangnya, kamu tentu saja tak dapat berpenampilan seperti itu saat mengikuti meeting via video call. Tentunya kamu tetap harus tampil profesional, karena secara teknis, kamu tetap bekerja. 


    Pertama-tama, kamu dapat mengenakan blus yang rapi atau blazer di atas pakaian yang sedang kamu kenakan. Lalu, sisir dan ikat rambut jadi ponytail atau bun untuk mengelevasi tampilan secara instan. Untuk makeup, tak perlu merias diri hingga full glam look, karena kamu hanya di rumah. Namun, tentunya mempercantik fitur wajah akan membuatmu tampak melakukan effort lebih untuk menghadiri meeting video call.




    Berikut merupakan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk tampil lebih fresh hanya dalam lima menit:


    1. Apply Tinted Moisturizer




    Untuk meratakan warna wajah dan berikan sedikit coverage, gunakan tinted moisturizer. Tak hanya mampu menghidrasi wajah, namun warna yang terkandung dalam produk juga mampu menyamarkan kemerahan.


    Try: Rosé All Day Realest Lightweight Foundation, Rp209.000,-., https://roseallday.co/


    2. Coat Your Lashes with Mascara



    Tak perlu mengaplikasikan eyeshadow karena kamu hanya berada di rumah, namun menjepit bulu mata dan menggunakan maskara akan membuatmu tampak lebih awake


    Try: Rollover Reaction Batlash! Eyelash Perfector, Rp149.000,-., https://www.rollover-reaction.com/



    3. Pat On A Cream Blush





    Menghabiskan waktu di depan laptop di dalam kamar dapat membuat siapa pun merasa dan tampak seperti zombie. Aplikasikan cream blush agar kompleksi jadi lebih ‘hidup’.


    Try: Make Over Multifix Matte Blusher, Rp125.000,-., https://www.makeoverforall.com/



    4. Swipe On A Lipstick




    Sebagai sentuhan akhir, pilih lipstik dengan warna yang menyerupai warna asli bibirmu, but better, agar wajah tak tampak pucat. Kualitas kamera pada video call biasanya dapat membuat kompleksi jadi lebih pucat. 


    Try: Sasc Butter My Lip Crayon, Rp139.500,-., https://www.sascofficial.com/


    5. Spritz On Some Setting Mist



    Jika jadwal meeting dalam sehari sangat padat, kamu dapat gunakan setting mist agar riasan tahan lebih lama, tanpa perlu touch up. 


    Try: Studio Tropik BB Size DreamSetter Glowy Make-up Setting Spray, Rp59.000,-., https://www.studiotropik.com/



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH. Alih bahasa: Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram, Brucemars on Unsplash.)