Beauty

Tetap Cantik Saat WFH, Contek 26 Gaya Rambut Ponytail Ini!

  by: Astriana Gemiati       30/3/2020
  • Masih matgay alias mati gaya saat Work From Home (WFH)? Ngga ada salahnya kok tampil cantik walau kamu sedang mengerjakan pekerjaan atau aktivitas lainnya di rumah. Selain merawat diri, tatanan rambut juga perlu diperhatiin tuh! Nah, seperti halnya para perempuan lain yang suka dengan gaya rambut kuncir kuda, Cosmo telah menemukan beberapa ide ponytail tercantik dari beberapa akun Instagram untuk kamu coba supaya WFH kamu engga nge-bosenin.

    Yuk, simak!




    #1. Low and Loose Ponytail 

    Agar low ponytail kamu tambah keren, coba aplikasikan texture spray dan buat terkesan acak alami. Lalu, ikat rendah ponytail tanpa terlalu kencang. Sisakan beberapa helai rambut bagian depan sebagai aksen.


    Baca Juga : 5 Inspirasi Gaya Rambut Anti Gerah Yang Tetap Stylish


    #2. High Ponytail with Waves

    Cara termudah untuk membuat classic high ponytail? Gunakan curling iron agar seluruh rambut kamu lebih bervolume. Akhiri dengan hairspray yang memiliki efek kilau.


    #3. Bubble Ponytail 

    Gaya rambut yang terlihat sulit untuk dibuat namun sebenarnya ini jenis rambut ikat terbaik dan mudah diaplikasikan. Untuk mendapatkan tampilan seperti ini, ikat rambut kamu menjadi kuncir kuda, lalu ambil jarak yang sama setiap beberapa inci dan ikat dengan karet elastis. Lakukan hal yang sama sampai ke bawah. Keluarkan setiap bagian rambut dengan menariknya sangat lembut untuk menciptakan efek gelembung. See? Tidak terlalu sulit,kan!


    Baca Juga: 21 Gaya Rambut Lurus Anti-Bosan!


    #4. Scrunchie Ponytail 

    Mengikat ponytail kamu yang terinspirasi dari era tahun 90-an dengan menggunakan ikatan rambut klasik yang dilapisi kain ini, adalah cara termudah untuk mengubah gaya tampilan ponytail kamu menjadi lebih menarik.


    #5. Studded Ponytail 

    Jika kamu merasa low ponytail sedikit membosankan, coba memasukan aksesori yang mencuri perhatian di bagian tengah rambut. Seperti tampilan ini, keren kan?


    Baca Juga: 23 Inspirasi Warna Rambut Rose Gold, Wajib Coba!


    #6. Ponytail with Laid Edges 

    Ikat ponytail yang tinggi dan ramping, kemudian sisir anak rambut kamu dan buat menjadi desain yang lucu. Dare to try?

    #7. Flipped-Up Ponytail 

    Pro-tip: Setelah menyisir rambut kamu menjadi ekor kuda yang tinggi seperti J.Lo, gunakan flat iron dan tarik lembut, serta tekuk ujung rambut kamu.



    #8. Pearled Ponytail

    Sangat mungkin satu-satunya hal yang bisa membuat ponytail yang dikepang terlihat lebih keren? Seutas jumbo mutiara berjalan melewatinya. *LOL


    #9. Tied-Up Ponytail

    Ponytail tinggi dengan pita kuncir? Gemes… Tambahkan pita kedua di bagian bawah rambut kamu seperti membuat low ponytail.




    #10. Sleek Braided Ponytail 

    Agar bisa terlihat kuncir kuda kamu terlihat sangat ramping, coba gaya putar kepang ini dengan bantuan menggunakan shine spray.

    #11. Voluminous Ponytail 

    Bentuk ikal besar dan lembut ini akan sempurna menyeimbangkan rambut yang disisir ke belakang. Mainkan tekstur rambut alami kamu atau bisa juga tambahkan hair extension untuk efek lebih ber-volume.



    Baca Juga: 5 Tips Mendapatkan Rambut Lembut dan Berkilau


    #12. Ponytail with a Braided Base 

    Gaya rambut tidak perlu rumit untuk terlihat keren. Coba detail kepang yang dililitkan di pakal kuncir kuda ini. Kamu cukup pisahkan helai rambut, rambut buat jalinan kepang sederhana lalu lilitkan.


    #13. Triple Ponytail 

    Jika kamu menyukai updo yang ramping, coba gaya setumpuk tiga kuncir kuda ini. Awali dengan ambil tengah belakang rambut, lalu ikat membuat ponytail. Ulangi kembali sampai membuat tiga ikatan kuncir kuda sesuai selera kamu.




    Baca Juga: 5 Trik untuk Bikin Rambut Lebih Sehat dan Berkilau


    #14. Long Braided Ponytail 

    Saat kamu memasangkan dua gaya sederhana (ponytail dan kepang tiga untai), kamu akan mendapatkan tampilan ikat ekor kuda baru. Untuk membuatnya rambut terlihat lebih halus, coba semprotkan sikat gigi bersih dengan hairspray, lalu sikat di atas helai rambut kamu untuk merapikan sisa-sisa rambut yang keluar.




    #15. Badass Braided Ponytail 

    Diikat di pangkalan, dikepang di tengah, dan bebas mengalir di ujungnya. Girls, inilah yang kami sebut sebagai ponytail paling keren di dunia.



    Baca Juga : 15 Gaya Rambut Inspiratif Buat Kamu Coba!


    #16. Perfectly Parted Ponytail 

    Ekperimen dengan belahan yang tak terduga seperti ini. Jaga agar bagian-bagian helai rambut yang keluar tertata lebih rapi lagi dengan bantuan styling gel. Dan, biarkan curly rambut kamu di bagian bawah dibiarkan tampak lebih alami.


    #17. Middle-Parted Ponytail 

    Masuk akal bahwa ikat kuda poni tengah (tidak terlalu tinggi, tidak terlalu rendah) akan tepat berpasangan dengan rambut dengan belahan tengah. 



    Baca Juga: 7 Inspirasi Gaya Rambut Trendy dari Para Selebriti!


    #18. Super-High Ponytail

    Dikenal sebagai kuncir ekor kuda yang menantang gravitasi, penata rambut Chirs Appleton menggunakan bungee elastics untuk menjaga ikatan diposisikan dengan sempurna tanpa selip. 


    #19. Pineapple Ponytail 

    Trik penataan gaya ini; ikat rambut kamu dengan longgar menggunakan karet elastis, atau klip cakar di bagian paling atas kepala Anda, tarik rambut keriting kamu ke depan dan biarkan menggantung bebas di sekitar wajah. 



    Baca Juga: 10 Gaya Rambut Kepang Yang Patut Kamu Coba


    #20. Super-Long Ponytail 

    Untuk mendapatkan rambut yang panjang ini, kemungkinan besar akan membutuhkan banyak hair extension. 




    #21. Scrunched Ponytail

    Biarkan tekstur keriting kamu tampak lebih alami dengan gaya ponytail dan ikat rambut dengan sedikit longgar.


    #22. Bow-Tied Ponytail 

    Agar tetap terlihat anggun, gunakan pita dengan lebar yang tipis dan halus, serta pilihlah bahan matte seperti beludru.


    Baca Juga: Cara Menata Rambut Sesuai Sunglasses yang Anda Kenakan


    #23. Wrapped Ponytail 

    Coba bungkus ponytail kamu dengan bahan kain seperti warna hitam bahan velvet di bagian tengah kunciran hingga ke bawah sesuai selera kamu. 




    #24. Messy Ponytail 

    Untuk mewujudkan ponytail yang terkesan berantakan namun terlihat di sengaja, gunakan semacam beach wave spray lalu remas-remas helaian rambut. Kemudian, ambil beberapa helai rambut, lalu lilitkan di sekeliling pangkal untuk menyembunyikan karet elastis.


    #25. Lush, Long Ponytail 

    Gunakan bantuan flat iron dan sedikit wax untuk bagian atas rambut, serta curling iron untuk membuat ikal alami dan membuatnya tampak lebih tebal.



    #26. Super-Teased Ponytail

    Buat ponytail kamu dengan updo yang tebal seperti ini. Selain sisir sasak, kalau kamu punya hair extension akan memudahkan untuk membuat tampilan ini.



    (Astriana Gemiati / Image: Instagram  / Artikel ini disadur dari Cosmo.ph / Perubahan dilakukan oleh editor, Layout: Dyah Puspasari)