Fashion

Deretan Fashion Show yang Batal Digelar Akibat Virus Corona

  by: Hendry Leo       27/3/2020
  • Dampak virus Corona kini semakin meluas hingga ke benua Amerika dan Eropa. Hal ini membuat aktivitas dari berbagai sektor jadi terhambat. Salah satunya juga dirasakan pada industri fashion. Beberapa acara fashion show yang dijadwalkan akan diselenggarakan bulan ini hingga beberapa bulan ke depan terpaksa dibatalkan akibat pandemi tersebut. Mulai dari label fashion dari rumah mode ternama di dunia hingga pagelaran busana di Indonesia. Simak deretan fashion show yang terpaksa dibatalkan akibat virus Corona!

    1. Max Mara

    Max Mara mengumumkan untuk membatalkan fashion show Resort 2021 yang rencananya akan digelar di Russia pada 25 Mei 2020. Hal ini disebabkan virus Corona yang semakin menyebar luas hingga ke negara tersebut.





    2. Versace

    Label dibawah arahan Donatella Versace ini membatalkan pagelaran busana Cruise nya di Amerika, pada tanggal 16 Mei 2020. Bagi pihak Versace, kesehatan dan keselamatan semua orang adalah hal yang terpenting.



    3. Ralph Lauren

    Ralph Lauren juga membatalkan fashion show yang tadinya berlangsung pada bulan April 2020 di New York.



    4. Gucci

    Salah satu label di bawah grup LVMH ini terpaksa membatalkan fashion show nya untuk musim Cruise 2021 yang seharusnya akan berlangsung di San Fransisco bulan Mei 2020 mendatang.



    5. Chanel

    Rumah mode asal Prancis ini juga menunda pagelaran busananya yang tadinya akan belangsung pada bulan Mei 2020.



    6. Prada

    Dengan sangat berat hati, pihak Prada juga mengumumkan pembatalan fashion show Cruise 2021 yang tadinya akan berlangsung di Jepang pada tanggal 21 Mei 2020.





    7. Giorgio Armani

    Pada bulan Februari 2020 lalu, Giorgio Armani juga terpaksa membatalkan pagelaran busana untuk Milan Fashion Week Fall/Winter 2020 dikarenakan virus Corona yang pada saat itu semakin meluas di Italia. Namun, pihak mereka masih melakukan live streaming pada tanggal 23 Februari 2020 yang lalu tanpa tamu undangan maupun fotografer.



    8. Fashion Nation Senayan City

    Di Indonesia sendiri, Fashion Nation Senayan City 2020 yang seharusnya berlangsung hingga tanggal 18 Maret 2020, namun terpaksa diberhentikan pada tanggal 15 Maret 2020 karena wabah virus Corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya di Jakarta.



    9. Plaza Indonesia Fashion Week

    Selain itu, juga ada PIFW yang terpaksa ditunda pada bulan Maret 2020 ini sampai waktu yang belum bisa ditentukan.



    10. Seoul Fashion Week

    Korea Selatan, sebagai negara yang tercatat lebih dari ribuan korban positif terjangkit virus Corona ini pun terpaksa membatalkan pekan mode terbesarnya yang berlangsung di Seoul.




    (Teks: Hendry Leo/ Foto: instagram.com, opening: @xxxx)