Better You

5 Alasan Kenapa Kamu Butuh Teman Berzodiak Aries

  by: Alexander Kusumapradja       31/3/2020
  • Bila kamu melihat sosok yang selalu bersemangat dan selalu dikelilingi atau disapa oleh teman ke mana pun mereka pergi, besar kemungkinan sosok itu berzodiak Aries. Lahir antara tanggal 21 Maret hingga 19 April, zodiak berlambang domba dan berelemen api ini dikenal memiliki energi yang meluap-luap sehingga mereka terlihat aktif, spontan namun bisa juga impulsif.

    Meskipun terkadang kamu lelah sendiri melihat energi Aries yang seakan tak ada habisnya dan grasak-grusuk atau ketika mereka sedang menyampaikan sesuatu dengan brutally honest, namun satu hal yang pasti Aries selalu menjunjung tinggi persahabatan dan tak akan mengkhianatinya. Tapi, bagaimana cara kita bisa menarik perhatian Aries untuk menjadi teman? 

    Well, pada kenyataannya kamu tak perlu berusaha keras dan tetap menjadi diri sendiri saja. Aries akan tertarik pada orang yang bisa membuat mereka penasaran untuk mengenal lebih jauh dan biasanya mereka yang justru mengajak kenalan duluan.



    Prinsip Aries dalam hidup adalah menjalin pertemanan yang baik, melakukan hal-hal yang seru, dan menghindari rasa bosan sebisa mungkin. Kedinamisan dan semangat mereka adalah alasan utama yang membuat mereka menjadi sosok teman yang menyenangkan. Namun, bukan berarti Aries hanya menjadi teman yang baik saat bersenang-senang saja, mereka pun punya banyak kelebihan lain yang kita butuh dari sosok seorang sahabat. Apa saja? Berikut adalah beberapa di antaranya:

    via GIPHY

    1. Aries Selalu Siap Membuat Suasana Menjadi Seru dan Menyenangkan.

    Aries selalu punya ide dan cara untuk mencerahkan suasana. Mereka adalah mood maker yang punya banyak ide gila, seru, dan inovatif yang bisa menjadi pengalaman tak terlupakan baginya dan teman-temannya. Dalam pesta, mereka adalah soul of the party yang siap membangun suasana yang fun di mana pun mereka berada. Di saat kamu mungkin sedang kesal atau murung, energi positif dari Aries bisa menular dan membuatmu tersenyum lagi dengan tingkah dan jokes yang mereka lakukan.


    via GIPHY

    2. Aries Pantang Meninggalkan Teman.

    Seperti yang sudah disebut, Aries punya sifat setia kawan dan tak akan mudah meninggalkan sahabat meskipun kamu merasa seolah seluruh dunia sedang berbalik melawanmu. Meskipun biasanya spontan dan "rusuh", tapi mereka tahu kapan waktunya menempatkan diri dan memberikan waktu untukmu berpikir dan mencerna masalah yang sedang kamu hadapi terlebih dahulu. Ketika waktunya ia rasa tepat, ia akan kembali ke hadapanmu dan akan sekuat tenaga membuatmu tersenyum kembali atau setidaknya mengingatkanmu kalau kamu tak sendiri dan mereka ada di sampingmu.

    via GIPHY



    3. Aries Akan Selalu Jujur, Meskipun Terkadang Pahit.

    Aries selalu memilih jujur dan terus terang, meskipun terkadang ada saja orang yang tak siap menerimanya. Mereka tak percaya konsep white lie dan merasa apapun kebohongan meskipun niatnya baik tetap perbuatan yang salah. Bila ada yang terasa mengganjal, mereka tak ragu membahasnya secara terbuka dan memang sikap seperti itu yang sering kali mencegah kesalahpahaman dan cepat membuat masalah selesai. Meskipun terkadang pahit dan brutally honest, namun Aries tak punya maksud buruk kepada teman. Mereka hanya ingin masalahnya jelas dan dapat diatasi bersama. Sebaliknya, mereka juga mengharapkan sikap yang sama darimu. Bila kamu merasa ada yang mengusikmu dari mereka, mereka ingin kamu langsung menyampaikannya dibanding bersikap pasif-agresif atau memendamnya sendiri yang hanya akan menjadi bom waktu dalam hubungan kalian.

    via GIPHY

    4. Aries Adalah Pendengar yang Baik.

    Di balik sikapnya yang mungkin suka becanda dan terlihat tak serius, sebetulnya Aries dikenal sebagai pendengar yang sangat baik karena mereka benar-benar peduli dan ingin tahu apa yang terjadi padamu dan orang-orang berharga lain di kehidupan mereka. Kamu bisa bercerita tentang apa aja, termasuk rahasiamu dan masalahmu, dan Aries akan mendengarkannya dengan serius dan menawarkan bantuan atau memberikan saran yang bisa membantumu. 


    via GIPHY

    5. Aries Selalu Menjadi Diri Sendiri.

    Meskipun sangat menghargai pertemanan, namun Aries bukan tipe orang yang mudah terbawa arus. Mereka selalu memegang teguh prinsip pribadi dan berani menjadi diri sendiri apapun situasinya. Kamu pun tak perlu takut Aries menjadi teman yang clingy atau posesif karena mereka pun sebetulnya lebih suka melakukan hal dengan cara mereka sendiri dan bisa bersikap mandiri. Satu hal lagi tentang mereka adalah mereka jarang menunggu orang lain untuk membuat keputusan. Mereka tidak suka hanya pasrah menunggu dan bergantung pada orang lain dan biasanya mereka lah yang mengambil keputusan atau inisiatif bila tak ada orang lain yang bersedia.


    (Alex.K/Image: Priscilla Du Preez on Unsplash )