Celebrity

Anak-anak Prince William Dukung Tenaga Medis UK Lewat Video

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/3/2020
  • Jika kamu butuh melihat kabar positif pada pagi ini (sepertinya kita semua butuh itu, bukan?), untungnya Pangeran William dan Kate Middleton ada untuk menyediakannya.

    Pada tanggal 26 Maret lalu, Duke dan Duchess Cambridge merekam ketiga anaknya; Pangeran George, Louis, dan Putri Charlotte berpartisipasi dalam 'Clap for our Carers' (Tepuk Tangan untuk Para Perawat)⁠—sebuah kampanye media sosial di mana warga UK berterima kasih kepada National Health Service (Pelayanan Kesehatan Nasional) atas jasa mereka⁠—dan yang akan mereka lakukan⁠—dalam melawan virus corona.

    Video yang manis tersebut tampaknya direkam di taman William dan Kate, dan menampilkan ketiga anggota kerajaan cilik tersenyum sambil bertepuk tangan. Pangeran Louis bahkan sempat menatap kakak-kakaknya agar bersemangat dalam momen yang super sweet⁠—dan sejujurnya berhasil menyentuh hati Cosmo.



    Duke dan Duchess mengunggah video tersebut di akun Instagram resmi Kensington Royal dengan caption: 'Untuk semua dokter, perawat, penjaga, dokter umum, sukarelawan, dan staf NHS lainnya yang bekerja tanpa kenal lelah untuk membantu orang-orang yang terkena dampak #COVID19: thank you'.



    Video tersebut dibuat setelah ribuan warga UK lainnya berpartisipasi dalam langkah untuk menunjukkan NHS betapa mereka menghargai kerja keras dan pengorbanan NHS selama minggu-minggu sebelumnya dan yang akan datang.

    Bahkan tidak sedikit orang ke luar rumah, membuka jendela, atau berdiri di balkon tempat tinggal mereka untuk menunjukkan dukungan, dan Cosmo tak bisa berhenti menyaksikan videonya. Jika ada sesuatu yang memberikan kita harapan saat ini, adalah pesan bahwa kita menghadapi pandemi ini bersama-sama.





    Dua orang yang turut membuktikan bahwa meskipun mereka jauh, mereka pun tetap mengikuti berita soal COVID-19 di UK adalah Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang mengunggah sederet Instagram Story dengan sejumlah emoji tepuk tangan dengan caption: "Terima kasih kepada segala hal yang tetap kalian lakukan! Kami bertepuk tangan dari seberang lautan #ClapForOurCarers #NHS". 

    Cosmo tak tahu pendapat kalian, tapi kami rasa ini menunjukkan persatuan dan dukungan yang sangat dibutuhkan pada saat ini. Dan jika kamu ingin membantu para tenaga medis di Indonesia, pastikan kamu melakukan social distancing dan tetap #DiRumahAja jika mampu.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/KensingtonRoyal)