Lifestyle

7 Lagu ITZY Ini Bisa Bangkitkan Semangat Saat Bosan di Rumah

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/3/2020
  • Bekerja dari rumah dan self-quarantine tentu bisa membuatmu merasa jenuh. Wajar saja, karena rutinitas sehari-hari terasa sama setiap hari, dan kamu pun tak bisa bertemu para sahabat yang biasanya meningkatkan suasana hati. Sigh… Di masa-masa yang sulit ini, ada baiknya kamu mencoba hal-hal baru yang bisa membangkitkan semangat—seperti Cosmo, yang telah mencoba mendengarkan lagu-lagu yang belum didengarkan sebelumnya selama beberapa hari terakhir ini! 

    Jika kamu bukan penggemar K-Pop, atau jika kamu kurang familier dengan lagu-lagu ITZY, girl group naungan JYP Entertainment ini memiliki sejumlah lagu yang cocok untuk menjadi mood booster. Meskipun masih tergolong rookie, diskografi mereka dipenuhi dengan lagu-lagu upbeat yang sempurna untuk membangkitkan semangat ketika jenuh di rumah. Mau tahu lagu-lagu ITZY yang menjadi sahabat Cosmo ketika beraktivitas di rumah? Ini dia!

     



    1. WANT IT?


    Begitu ITZY debut, title track mereka yang berjudul “DALLA DALLA” langsung menarik perhatian para penggemar K-Pop, tapi dalam album single pertama mereka ada pula lagu B-side yang fierce: “WANT IT?”. Lagu ini disertai dengan suara gitar yang energik, dikombinasikan dengan nuansa electropop yang menjadi gaya musik khas ITZY. 

     

    2. IT’z SUMMER


    Well, it’s not summer, tapi tidak ada salahnya untuk mendengarkan lagu ini, kan? Dibandingkan dengan lagu-lagu lainnya yang ada di daftar ini, Cosmo rasa “IT’z SUMMER” memiliki irama yang lebih chill, tapi tergolong cukup upbeat untuk menemanimu yang butuh tambahan semangat saat #DiRumahAja. Give it a listen!

     

    3. TING TING TING (with Oliver Heldens)


    In case you didn’t know, lagu ITZY yang satu ini diproduseri oleh Oliver Heldens, seorang DJ dan produser musik elektronik asal Belanda. Lagu-lagu Oliver sendiri biasanya bergenre future house (salah satu turunan genre EDM), dan lagu ini pun memiliki nuansa EDM yang membuatmu ingin menganggukkan kepala. Psst… bagian ‘La la la la’ dari lagu ini pun super catchy, girls!

     

    4. ICY


    Kalau kamu adalah penggemar berat K-Pop, tentu kamu sudah pernah mengenal lagu ini—dan tahu betul bahwa ini adalah lagu yang penuh energi! Coba dengarkan “ICY” saat kamu bekerja di rumah agar lebih melek, dan jika ada waktu luang, hafalkan juga koreografinya yang seru!



     

    5. 24HRS


    Jika “TING TING TING” diproduseri oleh Oliver Heldens, lagu “24HRS” disusun oleh SOPHIE, musisi electropop asal Skotlandia yang telah meraih nominasi penghargaan Grammy untuk kategori ‘Best Dance/Electronic Album’. Lagu ini memiliki beat yang terdengar sungguh powerful, seakan-akan mengajakmu untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi lebih fearless!

     

    6. I DON’T WANNA DANCE


    Judul lagu ini memang “I DON’T WANNA DANCE”, tapi Cosmo jamin, mendengar 10 detik pertama lagu ini saja langsung membuatmu ingin bergerak. Beat-nya yang asyik membuat lagu ini cocok untuk sesi dance sendirian (atau bersama kakak, adik, atau roomate) di kamar saat merasa jenuh. 

     

    7. WANNABE


    Kalau belum sempat mendengar single terbaru ITZY ini, sekarang adalah waktu yang tepat. Lagu yang upbeat ini bisa menjadi mood boster kamu di saat bekerja, membersihkan kamar, mencoba resep baru di dapur—aktivitas apa pun, really! Namun hati-hati, girls, koreografinya (yes, yang Cosmo maksud adalah bagian shoulder dance yang ikonis) bisa membuatmu ketagihan, hehehe…

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. JYP Entertainment)