Lifestyle

Ini 6 Fakta Menarik Mini Album Suho EXO, Self-Potrait!

  by: Giovani Untari       31/3/2020
    • Tepat pada tanggal 30 Maret silam, Suho EXO resmi merilis mini album pertamanya berjudul Self-Potrait.
    • Mini album milik sang leader EXO tersebut ternyata memiliki sejumlah fakta unik yang wajib kamu simak!


    Calling all EXO-L, sudahkah kamu mendengar mini album terbaru uri leader, Suho? Kali ini Cosmo akan membedah fakta-fakta unik dari mini album Suho yang berjudul Self-Potrait tersebut.

    Sudah siap membacanya, EXO-L? Here we go:




    1. Mini Album Ini Berisi 6 Buah Lagu

    Yup, mini album yang dirilis tepat tanggal 30 Maret 2020 tersebut terdiri dari 6 buah lagu, dear! Yaitu O2, Let's Love, Made in You, Starry Night, Self-Potrait, dan For You Now. Lagu Let's Love pun terpilih sebagai single utama dari mini album tersebut.

    Berikut official MV dari lagu Let's Love yang bisa kamu simak:



    2. Cover Mini Albumnya Ternyata Terinspirasi dari Lukisan Van Gogh!




    Untuk memperkuat vibes "self-potrait", cover dari mini album Suho EXO tersebut juga ikut dikemas dengan lukisan wajah Suho yang terlihat begitu artsy (and classy!). Ternyata ide cover album dengan lukisan wajah tersebut didapatkan Suho karena dirinya terinspirasi dari lukisan karya Van Gogh selama ia melakukan travelling. Dilansir dari situs Soompi, Suho juga menjelaskan bahwa dari lukisan Van Gogh pula lah ia tertarik untuk menciptakan sebuah karya album yang bisa menggambarkan potrait atas dirinya yang sesungguhnya. So meaningful, oppa!



    3. Ikut Ambil Bagian Penuh untuk Mini Albumnya






    Dikenal dengan kepribadiannya yang selalu bekerja keras dan penuh totalitas, tentu saja pria bernama lengkap Kim Jun-myeon tersebut juga sangat berdedikasi untuk mini albumnya. Ia bahkan membantu mempersiapkan segalanya dengan matang mulai dari cover album, lirik lagu, hingga isi di dalam albumnya. "Saya banyak berbincang dengan tim mengenai imej yang ingin ditampilkan dalam album ini dan apa yang orang lain akan pikirkan terhadap saya. Dan saya berpartisipasi ke dalam setiap aspek selama proses pembuatan album ini," ujarnya pada situs MK News Korea.


    4. Terdiri dari 2 Versi






    Bersiaplah untuk dimanjakan dengan mini album milik Suho EXO ini, babes! Pasalnya Self-Potrait akan dirilis dalam dua versi yaitu: Archive #1 dan Archive #2. Setiap versi dari mini album Suho tersebut terdiri dari sebuah booklet yang berisi 96 halaman foto dan lirik lagu, CD-R, postcard set, folded poster, photo card, serta sebuah special photo card! Kira-kira kamu sudah menentukan belum mau beli yang mana?

    5. Berkolaborasi dengan Younha


    Yang membuat mini album Self-Potrait terasa menarik adalah kamu tak hanya dihibur dengan suara merdu dan angelic milik Suho semata. Sebab sang leader EXO tersebut turut menggandeng solois ternama, Younha untuk berduet dalam lagu For You Now.
    FYI, lagu For You Now awalnya dinyanyikan secara solo oleh Suho. Hanya saja Suho merasa akan lebih baik jika lagu tersebut turut menambahkan suara vokalis perempuan di dalamnya agar lebih berwarna. Great!

    6. Mendapat Dukungan Penuh dari Para Personil EXO





    Untuk menunjukkan dukungan penuhnya kepada sang leader, para personil EXO yaitu Sehun, Chanyeol, dan Baekhyun pun secara kompak mengunggah foto mereka tengah mendengarkan lagu Suho yaitu Let's Love. Dalam akun Instagramnya, Sehun EXO menulis caption: "SUHO, lets love."

    Sedangkan Baekhyun menulis caption lovely: “Suho hyung, aku mencintaimu #Suho #Let's love #DebuHalusIniSungguhBuruk #SuaradariSuhoHyungSangatBagus #Thebestleader" yang langsung di-like oleh anggota EXO lainnya yaitu Lay. Selain Sehun dan Baekhyun, Chanyeol pun ikut meng-upload foto dari lagu Suho yang ia beri caption: "LOVE". Menggemaskan sekali bukan?

    Jadi EXO-L apa lagu favoritmu dari mini album Suho Self-Potrait tersebut?


    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @weareone.exo / Ilustrasi: Dyah Puspasari)