Beauty

Manfaat Social Distance Untuk Kecantikan Kulit

  by: Kissy Aprilia       31/3/2020
  • So, sudah berapa lama kamu menerapkan social distance? Dua minggu? Tiga Minggu? Cosmo tahu bahwa hal ini benar-benar terasa membosankan, apalagi untuk kamu yang memiliki kepribadian extrovert. Namun di balik kebosanan ini, Cosmo menyadari bahwa social distance memberikan dampak baik untuk kecantikan kulit. Let’s see!


    Kulit Dapat Bernapas Lega

    Apakah kamu selalu mengenakan makeup saat beraktivitas di luar rumah? Sedikit atau banyak, bahan kosmetik yang menempel di wajah berisiko menyebabkan masalah kulit. Di saat social distance seperti ini, kulitmu akan berterima kasih karena dapat bernapas lebih lega, and of course.. less problems.




    Baca Juga: Temukan 5 Solusi Masalah Kulit Karena Olahraga


    Mengoptimalkan Pengobatan Jerawat

    Beraktivitas di luar ruangan seringkali membuat kita terpaksa untuk menutupi jerawat dengan cara mengenakan makeup. Kebiasaan itu dapat menyebabkan kondisi kulit menjadi lebih buruk karena peradangan. So thanks to social distance. Sekarang kamu dapat melakukan pengobatan jerawat yang lebih optimal setiap hari.


    Say Hello To Glowing Skin!

    Kali ini, semua produk skincare yang kamu gunakan bisa bekerja dengan sangat maksimal. Kamu tidak akan terpapar oleh kotoran, polusi, sinar UV berbahaya, dan juga partikel produk kosmetik. Jadi, bersiaplah mendengar pujian “OMG, your skin is so glowing!” saat kembali beraktivitas dengan normal nanti. 


    Baca Juga: Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Social Distancing




    ...dan Juga Lebih Cerah

    Tidak beraktivitas di luar ruangan, berarti kamu juga tidak terpapar sinar UV yang menyebabkan hiperpigmentasi. Dengan begitu kulit akan menjadi tampak lebih cerah, terutama jika diiringi dengan perawatan secara rutin.


    Rambut Kembali Sehat Berkilau

    Kalau punya kebiasaan menata rambut dengan hair dryer atau flat iron setiap hari, ini adalah waktunya untuk mengistirahatkan rambut. Kamu tentu sudah tahu bahwa paparan suhu panas adalah faktor utama penyebab kerusakan rambut, dan lagi-lagi social distance membantu mengoptimalkan perawatan kecantikanmu.


    Baca Juga: Tips Lawan Kesepian Akibat Social Distance dari 11 Perempuan


    Istirahat Dari Eyelash Extension

    Apakah kamu pengguna eyelash extension? Selama social distancing, rasanya kamu tidak perlu terlalu repot memikirkan penampilan, dan ini artinya bulu mata aslimu dapat beristirahat sejenak. Jangan lupa gunakan produk serum untuk mengembalikan kekuatannya serta membuat helaiannya kembali tebal. 


    (Kissy Aprilia, images: MAX LIBERTINE on Unsplash)