Beauty

Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Berkualitas, Ingin Coba?

  by: Shamira Priyanka Natanagara       31/3/2020
  • Belakangan ini, sepertinya kita tidak bisa berbicara soal rutinitas perawatan kulit tanpa melibatkan sunscreen—which is a good thing! Terutama mengingat cuaca Indonesia yang tergolong panas, beserta tingkat polusi kota-kota besar Indonesia yang cukup tinggi, sebaiknya kamu memulai kebiasaan mengunakan sunscreen pada pagi hari sebelum beraktivitas. Sunscreen mampu menjaga kulitmu dari bahaya sinar UVA (yang dapat mempercepat proses penuaan kulit), serta UVB (yang dapat membakar kulit). 

    Jika kamu tidak terbiasa menggunakan sunscreen dan merasa, "Duh, biasanya sunscreen memiliki aroma yang tidak sedap, membuat kulit lengket, dan meninggalkan whitecast!", ada kabar baik untukmu. Produk sunscreen yang tersedia di pasaran kini lebih beragam, dan sunscreen dari merek kecantikan lokal pun tidak kalah menarik. Mulai dari yang formulanya berbahan dasar gel, memiliki tekstur seperti whipped cream, hingga berupa sunscreen spray, berikut adalah pilihan sunscreen dari brand lokal yang layak untuk dicoba!  




    Emina Sun Protection SPF30 PA+++

    Sunscreen dari Emina ini diperkaya dengan kandungan ekstrak lidah buaya dan emollient sehingga bagus untuk melembapkan kulit. Formulanya pun ringan dan tidak lengket, membuat sunscreen ini pilihan yang tepat untuk pemakaian sehari-hari. Plus, tidak meninggalkan whitecast yang seringkali mengganggu penampilan! 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp29.000,-.


    Baca Juga: Kenali Berbagai Jenis Sunscreen Berdasarkan Jenis Kulit



    Jarte Beauty x Nathanie Christy Sunscreen Spray SPF30

    Berkolaborasi dengan beauty YouTuber Nathanie Christy, Jarte Beauty menghadirkan produk sunscreen dengan inovasi yang menarik, yaitu sunscreen spray! Yes, tabir surya yang satu ini bukan berupa krim atau gel, melainkan cairan. Cara memakainya pun mudah, kamu hanya perlu mengarahkan botol pada wajah, kemudian semprotkan sunscreen secara merata pada wajah dan leher! Produk ini pun praktis untuk digunakan saat ingin mengaplikasikan kembali sunscreen di tengah hari. Menarik, bukan?

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp55.000,- (travel size), Rp175.000,- (100ml)


    ElsheSkin Daily Protection Gel SPF30

    Memilih sunscreen untuk kulit berminyak bisa menjadi agak tricky—tentunya kamu tak ingin kulit menjadi tambah berminyak dan lengket, dan juga tak ingin formula sunscreen membuat kulit kesat. Nah, Daily Protection Gel dari ElsheSkin ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagimu. Sunscreen ini berbahan dasar gel yang sehingga mampu melembapkan kulit, serta dilengkapi dengan formula yang oil-free. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp85.000,-.


    Baca Juga: Ketahui Perbedaan Physical Sunscreen dan Chemical Sunscreen




    For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF50 PA++++

    Tersedia dalam ukuran mini yang pas untuk disediakan di dalam tas, serta full size untuk pemakaian sehari-hari sebelum pergi ke luar rumah, tabir surya dari For Skin’s Sake ini diklaim memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Wajar saja, formulanya water-based alias berbahan dasar air, membuatnya cepat meresap ke dalam kulit. Dan soal bahan kandungan, sunscreen ini bebas paraben, denatured alcohol, aroma buatan, serta pewarna buatan, sehingga cocok untuk para pemilik kulit sensitif.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp40.000,- (7ml), Rp190.000,- (45ml)


    Baca Juga : Cara Tepat Menggunakan Sunscreen yang Tidak Banyak Diketahui


    Votre Peau Facial Sun Shield SPF50 PA++

    Sunscreen dari Votre Peau ini memiliki tekstur yang cukup unik, agak mirip dengan whipped cream. Produk ini diklaim cocok untuk para pemilik kulit berjerawat dan berminyak karena non-komedogenik dan oil-free. Wanna try?

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp265.000,-.


    Baca Juga: 7 Bagian Tubuh yang Dilupakan Saat Kamu Pakai Sunscreen

    Joylab Everyday is Sun-Day SPF30 PA++

    Belum lama ini, Joylab merilis rangkaian produk sunscreen yang terdiri dari tiga macam produk, salah satunya Everyday is Sun-Day yang telah dirancang khusus untuk pemakaian sehari-hari. Sunscreen ini dilengkapi dengan ekstrak daun lidah buaya dan tea seed oil yang bagus untuk melembapkan kulit. Meski mengandung bahan-bahan yang melembapkan, tak perlu khawatir wajah akan semakin berminyak, karena sunscreen ini juga diperkaya dengan argan kernel oil yang berfungsi untuk mengontrol kadar minyak pada kulit.

    Where to buy? Shopee, Tokopedia

    Harga: Rp160.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Instagram)