Beauty

Contek 15 Inspirasi Gaya Rambut Menggunakan Headband!

  by: Astriana Gemiati       1/3/2021
  • Hmm, oke… Jika terakhir kali kamu mengenakan headband atau ikat kepala adalah pada saat masa kecil, maka saat ini adalah hal yang tepat untuk merindukan kembali momen tersebut. Karena tidak hanya ikat kepala berubah drastis sejak masa sekolah dasar namun juga secara resmi, headband sangat keren untuk digunakan di tahun ini. Baik saat kamu sedang dalam tekstur rambut keriting, potongan pixie, kepang, ataupun ponytail. 


    Cosmo telah mengumpulkan 15 gaya rambut menggunakan ikat kepala termudah yang secara harfiah dapat dilakukan oleh siapa pun. Segera screenshoot dan simpan di ponsel kamu setiap tampilan ini. 



    1. This Encrusted Headband and Loose Curls

    Tentu, bando yang berkilau dan berhiasakan permata mungkin tampak sedikit mewah, namun itulah keajaiban pada rambut keriting: Saat kamu memasangkannya dengan ikal yang terkesan messy dan loose, kedua tekstur akan menyeimbangkan satu sama lain dengan sempurna.



    2. Rowan Blanchard's Ribbon Headband Look

    Oke, jadi Cosmo ingin memiliki potongan pixie sempurna dari Rowan Blanchard sekarang. Namun, meskipun kamu tidak memiliki rambut pendek, kamu masih dapat meniru tampilan ini dengan mengikat menggunakan pita berbahan beludru di sekitar kepala kamu beberapa inci ke belakang dari rambut kamu.


    3. This Wavy Bridal Headband Hairstyle

    Ugh, terlihat bagaikan dewi cinta. Cantik! Ciptakan kembali wavy dengan blow rambut kamu menggunakan volumizing mousse, keriting di sekeliling dengan curling berukuran dua inci, lalu tarik rambut ikal yang telah didinginkan dengan jari kamu untuk menciptakan natural wave. Akhiri dengan menggunakan bando kawat aksen permata ini.


    4. These Twisted Curls and Padded Headband

    Tips profesional: Kontraskan tekstur rambut keriting atau bergelombang kamu dengan bando sleek padded ini. Letakkan di tengah kepala, lalu putar kedua sisi rambut ke belakang dengan lembut. Jepit di tengkuk dan biarkan ujungnya menggantung bebas.


    5. Gabrielle Union's Pearl Headband and Braids

    Mmmkay, langkah 1: Menjadi Gabrielle Union. Langkah 2: Tidak ada, karena kamu adalah Gabrielle Union dan semuanya otomatis terlihat bagus untuk kamu. 


    6. Ashley Graham's Sleek Headband Hairstyle

    Keindahan dari gaya rambut ini? Terlihat bersih dan cantik, namun dapat dengan mudah dilakukan pada rambut yang terkesan berminyak atau lepek sekalipun. Belah bagian tengah rambut kamu, lalu gunakan sedikit pomade (untuk rambut lurus, bergelombang, dan keriting) atau strong-hold gel (untuk rambut keriting), sisir dari akar ke bagian tengah. Putar dan jepit rambut kamu menjadi sanggul, ratakan dengan hairspray, lalu kenakan padded headband.


    7. These Twist-Out Headband Hairstyles

    Apa yang lebih baik dari inspo pic? Tutorial inspirasi dari @venitaaspen yang menunjukkan dengan tepat cara menata ikat kepala dengan tiga cara berbeda dengan bantu-knot twist-out, termasuk poni tinggi, dan poni keriting!


    8. This Ponytail Headband Hairstyle

    Okay, jadi Cosmo tahu sebagian besar masa kecil kamu mungkin dihabiskan dengan kuncir kuda dan ikat kepala. Namun, untuk membuatnya terasa dewasa, kamu akan menukar dengan bando berornamen mewah ini. Cukup ikat rambut kamu membuat kuncir kuda yang tinggi, dan biarkan helai rambut terlihat longgar dan mengalir bebas.


    9. This Braided Headband Hairstyle

    Jadi, gaya rambut ini terlihat sangat rumit, namun Cosmo janjikan tidak! Cukup selipkan bando (posisikan lebih dekat ke pucak kepala kamu daripada bagian depan kepala), kumpulkan semua rambut kamu di tengkuk dan kepang sampai ke ujung. Kemudiam gelung dan kepit kepangan di sekelilingnya di sepanjang bagian kepala. Semakin panjang rambutnya semakin besar gulungannya.


    10. This Scarf Headband and Senegalese Twists

    Jadi kamu pasti bisa melipat, membungkus, dan mengikat syal di sekitar puntiran atau kepang kamu. Namun, jika kamu tidak dapat mengatasinya karena terlalu licin, coba geser pada ikat kepala syal yang diikat erat ke helai rambut kamu. Sisakan beberapa lilitan untuk membingkai wajah kamu.




    11. This Protective Headband Hairstyle

    Gaya pelindung ini tidak hanya cantik, namun juga sangat mudah. Setelah membuat bagian samping, gulung dan putar kedua sisi rambut kamu dari garis rambut hingga ke tengkuk. Lanjutkan menggulung bagian terbesar ke telinga kamu yang lain dengan menjepit di tempatnya, lalu gulung dan putar bagian yang lebih kecil di atas, dan selipkan ujungnya di bawah gulungan yang lebih besar. Kenakan bando berhiaskan aksen permata penuh warna. Mudah, kan?


    12. This Stretch Headband and Bun Hairstyle

    Meskipun Cosmo terobsesi dengan tren ikat kepala, Cosmo sebenarnya tidak terlalu suka memakai sebagian headband yang terlihat besar. Sorry! Namun, Cosmo akan dengan senang hati tidur dengan ikat kepala berbahan sutera setiap hari dengan gaya rambut low bun ini. 


    13. This Low Ponytail and Headband Hairstyle

    Terlihat gila bagaimana mengenakan padded headband ini segera mengubah low messy ponytail kamu terlihat memesona. Caranya sederhana: Percantik rambut kamu dengan texturizing spray (jika kamu memiliki rambut yang lebih halus dan lembut), geser bando, lalu ikat rambut kamu menjadi ponytail yang sangat rendah.


    14. This 4C Headband Hairstyle

    Ya, kamu sebenarnya tidak membutuhkan rambut panjang, kepang, atau twists, ataupun juga ponytail untuk memkai headband. Mengingat tidak satu pun dari gaya rambut bando bertujuan untuk —ya, dimaksudkan untuk mendorong rambut keluar dari wajah kamu. 


    15. This Ultra-Accessorized Headband Style

    Ingin menggunakan semua aksesori? Sangat disarankan untuk meniru gaya ini, yang memasangkan low ponytail dengan aksesori berlapis emas. Jika kamu tidak menyukai motif burung, coba tambahkan beberapa jepit rambut atau jepit rambut warna-warni di sepanjang sisi ponytail untuk mempercantik ikat kepala kamu.










    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)