Beauty

Potongan Rambut Agar Tampak Lebih Tebal dan Bervolume

  by: Kissy Aprilia       2/3/2021
  • Rambut yang tebal dan bervolume selalu berhasil memberikan kesan luxurious. Tak heran kalau kita rela menghabiskan waktu berjam-jam setelah keramas hanya untuk menggunakan hairdryer atau flat iron. Masalahnya: the struggle for volume is real! Tatanan ini dapat dengan mudah mengempis a.ka kembali lepek, kecuali kamu menggunakan banyak hair spray atau mengubah potongan rambut yang bisa menciptakan kesan bervolume setiap saat. 


    Blunt Bob

    Selain menjadi potongan rambut khas ‘cool-girl’ masa kini, blunt bob juga membuat rambutmu tampak bervolume. Potongannya memangkas habis bagian rambut yang mulai terkesan lepek dan rusak, plus.. rambut yang jatuh tepat di bahu memberi ilusi volume yang lebih ekstra. 









    Long Pixie

    Rambut pixie cut yang mulai panjang dan ‘berantakan’ menunjukkan bahwa kamu memiliki karakter yang bold! Potongan ini membuat tulang pipi dan struktur rahang menjadi terlihat jelas, and of course, aksen layer-nya tidak begitu banyak sehingga menjaga tampilan volume rambut.






    Long Bob

    Kalau kamu sangat menyukai rambut bob, tetapi ingin menampilkan sisi versatile dengan potongan yang lebih panjang, long bob adalah pilihan yang sangat tepat. Supaya rambut lebih bervolume, hindari membentuk bagian ujung yang tidak beraturan, karena menciptakan kesan lebih tipis.








    Deep Layers

    Potongan layer juga dapat membuat rambut tampak lebih tebal. Minta layer lebih pendek di bagian depan untuk menciptakan ‘bingkai wajah’ yang lebih tegas. Kamu bisa menambahkan ekstra volume dengan menerapkan teknik invisible layers seperti Jennifer Lopez. 






    Heavy Fringe

    Fringe tebal dapat membuat rambut tampak lebih tebal. Potongan rambut ini membuat rambutmu lebih bertekstur, sekaligus membentuk tulang pipi menjadi semakin tegas. Plus… gaya rambut ini terlihat keren dengan tatanan apapun, belah tengah, belah samping, ataupun berponi.





    (Kissy Aprilia, dok: Instagram)