Celebrity

Taylor Swift Kritik 'Ginny & Georgia' Atas Lelucon Seksis

  by: Shamira Priyanka Natanagara       2/3/2021
  • Seorang bintang sejati mampu mencuri perhatian ketika sebuah acara bergengsi seperti 2021 Golden Globes berlangsung tanpa perlu menghadirinya, dan Taylor Swift melakukannya kemarin ketika para penggemarnya membuat "RESPECT TAYLOR SWIFT" trending di Twitter setelah sebuah lelucon misoginis berkaitan dengan dirinya mulai dibahas.

    Dalam serial Netflix Ginny & Georgia, salah satu karakter berkata, "What do you care? You go through men faster than Taylor Swift," (Apa yang kamu pedulikan? Kamu berhubungan dengan pria lebih cepat daripada Taylor Swift) dan fans Taylor tidak terhibur. Sekarang, setelah Swifties menyorot isu tersebut dan lelucon seksis lain dari Degrassi: Next Class, Taylor menyuarakan pendapatnya:

    "Hey Ginny & Georgia," tulisnya dalam sebuah tweet. "2021 called and it wants its lazy, deeply sexist joke back. Bagaimana kalau kita berhenti merendahkan perempuan yang bekerja keras dengan menggambarkan hal ini sebagai sesuatu yang ["lucu"]. Also, @netflix after Miss Americana this outfit doesn't look cute on you. Happy Women's History Month I guess."




    Sebelumnya Taylor telah menghadapi komentar buruk yang serupa dalam kariernya, tapi tidak berarti situasi ini tidak menyakitkan, dan telah menjelaskan betapa kecewa dirinya untuk menanggung beban sikap seksis secara publik. 



    "Misogini mendarah daging pada manusia sejak mereka lahir, jadi bagi saya, kemungkinan feminisme adalah gerakan paling penting yang bisa kamu dukung, karena pada dasarnya itu hanyalah kata lain untuk kesetaraan," Taylor memberi tahu Maxim pada tahun 2015. "Seorang pria menulis tentang perasaannya dari kerentanannya itu berani; seorang wanita menulis tentang perasaannya dari kerentanannya itu oversharing atau mengeluh." Intinya... leave Taylor alone!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Image: Dok. Instagram/taylorswift)