Beauty

Rekomendasi Cleansing Gel Bertekstur Lembut dari Brand Lokal

  by: Shamira Priyanka Natanagara       3/3/2021
  • Pernahkah kulitmu terasa kering dan kesat setelah membersihkan wajah? You know, kotoran dan sebum terasa sudah benar-benar hilang, tapi rasanya kulit lebih 'kencang' daripada biasanya? Mungkin selama ini kamu merasa itu adalah hal yang biasa, tapi sebenarnya itu merupakan salah satu tanda bahwa kulit wajah dehidrasi dan kehilangan kelembapan. Dan apa yang terjadi saat kulit dehidrasi? Well... kulit bisa tampak kusam, warna kulit tidak merata, dan bahkan bisa terjadi iritasi. Sigh...

    Kalau kulitmu sering terasa 'kencang' setelah dibersihkan, ada baiknya untuk beralih ke pembersih wajah bertekstur gel alias cleansing gel yang lembut dan ramah pada kulit, serta formulanya pun telah dirancang agar tidak menyebabkan iritasi kulit. Ini sejumlah cleansing gel dari brand kecantikan lokal yang patut kamu coba:




    Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


    Karena dilengkapi berbagai bahan kandungan yang bermanfaat bagi kulit kusam, di antaranya niacinamide dan ekstrak kale yang dikenal mampu mencerahkan kulit, serta ekstrak kaktus dan marula oil yang bersifat moisturizing. Bye-bye dehydrated skin!

    Beli di… Sociolla / Harga: Rp119.000,-.


    Wardah Hydra Rose Gel-to-Foam Cleanser


    Berkat kandungan rose oil dalam formulanya, pembersih wajah ini memiliki efek melembapkan dan menenangkan. Formulanya sendiri telah dirancang untuk mengunci kadar air pada lapisan kulit secara efektif, dan teksturnya yang berupa gel terasa lembut pada kulit.

    Beli di… Sociolla / Harga: Rp31.500,-.


    BIYU x Gelangelicca Pure Gentle Cleanser


    Bebas alkohol, bebas essential oils, bebas parfum, dan bebas sulfat—pembersih wajah ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi para pemilik kulit sensitif dan berjerawat! Meski teksturnya halus dan formulanya ramah pada kulit, Pure Gentle Cleanser tetap mampu menghilangkan kotoran dan sebum pada wajah secara efektif. 

    Beli di… Tokopedia / Harga: Rp99.000,-.




    Baca juga: Produk Lokal untuk Pemula Skincare Pemilik Kulit Berjerawat


    INNERTRUE Awakening Cleansing Gel


    Yang paling menarik dari produk ini? Formulanya tidak mengandung bahan dasar sabun, sehingga memiliki keseimbangan pH yang ramah bagi beragam tipe kulit, termasuk kulit sensitif. Plus, ada pula kandungan lidah buaya yang bagus untuk menjaga kelembapan kulit, green tea yang bersifat anti-inflamasi, dan licorice yang dikenal mampu membantu meratakan warna kulit.

    Beli di… Tokopedia / Harga: Rp120.000,-.


    Hale. Honey, I Dew Gel Cleanser


    Bisa ditebak dari namanya kalau pembersih wajah ini mengandung honey alias madu! Jika kamu belum tahu, madu sendiri bersifat antibakteri dan antijamur, bisa digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Selain itu, terdapat juga kandungan glycerin yang moisturizing sehingga kulit wajah tidak terasa kering dan kesat setelah dibersihkan.

    Beli di… Shopee Mall / Harga: Rp98.000,-.



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Avoskin, Wardah, BIYU, INNERTRUE, Hale.)